Rangkaian Shopee 9.9 Super Shopping Day Dimulai, Ada Promo-Konser KPop!

ADVERTISEMENT

Rangkaian Shopee 9.9 Super Shopping Day Dimulai, Ada Promo-Konser KPop!

Hanifa Widyas - detikInet
Kamis, 18 Agu 2022 19:31 WIB
Shopee
Foto: detikcom/Hanifa Widyas
Jakarta -

Memasuki akhir tahun 2022, Shopee memulai rangkaian Shopee 9.9 Super Shopping Day sebagai acara pembuka kemeriahan belanja akhir tahun. Adapun rangkaian Shopee 9.9 Super Shopping Day tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Head of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna mengatakan kondisi masyarakat Indonesia pascapandemi dan sebelum pandemi sangat berbeda. Ia menjelaskan selama pandemi, Shopee berusaha mengkurasi produk yang paling dibutuhkan selama PPKM dan mengadakan campaign Shopee dari rumah. Kini, lanjutnya, situasi telah kembali seperti sediakala dan sudah banyak aktivitas yang dilakukan secara tatap muka.

"Maka dari itu, kampanye belanja Shopee 9.9 Super Shopping Day kali ini dihadirkan untuk menemani masyarakat dengan kebiasaan belanja yang bervariasi yang terbentuk atau berubah dalam beberapa tahun belakangan ini melalui berbagai inovasi dan penawaran menarik," ungkap Monica dalam Konferensi Pers Shopee 9.9 Super Shopping Day, Kamis (18/8/2022).

Shopee 9.9 Super Shopping Day akan berlangsung dari 18 Agustus-11 September 2022. Dalam kampanye ini, Shopee menghadirkan berbagai penawaran dan inovasi terbaru bagi pelanggan, di antaranya Flash Sale Rp 9.999 dan Belanja Gratis sampai dengan Rp 100.000 yang tidak ada di tahun-tahun sebelumnya.

"Di 9.9 kali ini, kita akan mengadakan kampanye dari tanggal 18 Agustus nanti sampai dengan tanggal 11 September. Selama 24 hari ke depan lamanya, dan juga yang pasti kita akan ada banyak promo-promo yang bisa dinantikan oleh teman-teman pengguna, seperti COD Gratis Ongkir Rp 0, terus ada Flash Sale 9.999 namanya, dan juga gak kalah serunya kita akan punya belanja gratis sampai dengan 100rb," lanjut Monica.

Tidak hanya itu, ada pula kampanye tematik setiap hari, mulai dari Super Gratis Ongkir, Super Fashion Day, hingga Supermarket & Beauty Day. Kampanye tematik ini akan berlangsung selama 25 hari berturut-turut.

Menanggapi adanya promo Shopee 9.9 tersebut, pasangan selebritis Fuji dan Thoriq mengungkapkan barang apa saja yang hendak mereka beli selama promo berlangsung. Thoriq menyebut akan membeli perabotan, mulai dari perabotan elektronik hingga lukisan.

"Di 9.9 ini itu target aku untuk mengisi rumah karena baru pindah ke rumah baru. Jadi mau isi perabotan, perabotan elektronik, perlengkapan kebersihan, lukisan-lukisan, banyak banget deh yang perlu dilengkapin," kata Thoriq.

Sementara sang kekasih, Fuji, mengatakan hendak berburu barang fesyen dan aksesori. Tidak hanya itu, ia juga berencana membeli barang couple untuk Thoriq.

"Aku kayak cewek-cewek pada umumnya, pasti itu fesyen, aksesori, kacamata segala macem," imbuh Fuji.

Pada kesempatan yang sama, Beauty & Mom Influencer Abel Cantika mengaku suka mengincar barang-barang yang akan dibeli pada momen 9.9, di antaranya pernak-pernik, makanan, dan alat-alat pesta.

"Kalau aku pribadi ya, kalau akhir tahun aku itu biasanya sering kumpul sama keluarga. Nah, biasanya agak ekstra. Jadi kalau misalkan ngumpul-ngumpul sama keluarga pasti ada acara, ada pernak-perniknya, ada makanannya, itu aja harus belinya di Shopee," kata Abel.

Adapun puncak acara akan berlangsung pada 9 September 2022 dengan menghadirkan TV Show Shopee 9.9 Super Shopping Day. Pasalnya, dalam acara puncak tersebut, Shopee akan mengundang girl grup asal Korea Selatan STAYC. Acara juga akan dimeriahkan dengan bintang papan atas Indonesia, di antarana Thoriq dan Fuji, Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, Ruben dan Sarwendah, serta Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Diketahui dalam upaya menambah kemeriahan kampanye 9.9, Shopee juga meluncurkan fitur terbaru Shopee Video dan menawarkan hadiah sebesar Rp 10 miliar lewat program Shopee Video Sultan 10 Miliar.

Monica memaparkan hadirnya Shopee Video berkat adanya tren di Indonesia yang sering menonton konten-konten short video. Tidak hanya itu, ia juga mengatakan keberadaan Shopee Video diharapkan mampu membantu pengguna untuk menikmati konten, seperti produk review.

"Di 9.9 kali ini, kita akan memperkenalkan fitur baru yang ada di Shopee, namanya Shopee Video. Teman-teman bisa melihat konten kreatif yang di-post oleh pengguna-pengguna Shopee," tandasnya.

(akn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT