Profesor Ini Yakin Ada Teknologi Alien di Lautan Pasifik

ADVERTISEMENT

Profesor Ini Yakin Ada Teknologi Alien di Lautan Pasifik

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 18 Agu 2022 10:15 WIB
WN Malaysia tewas di Pantai Diamond Nusa Penida
Profesor Ini Yakin Ada Teknologi Alien di Lautan Pasifik. Foto: ist
Jakarta -

Seorang profesor Harvard meyakini meteorit yang jatuh di lautan Pasifik pada tahun 2014, mungkin saja sebenarnya terbuat dari material hasil teknologi alien. Ia pun ingin mencaritahu buktinya dengan cara mengambilnya langsung.

Sang profesor, Avi Loeb dari Departemen Astronomi Universitas Harvard, menyatakan ia merencanakan ekspedisi untuk mengambil benda itu dengan biaya jutaan dolar dari donor swasta.

"Ini akan menjadi pertama kalinya manusia menyentuh material dari obyek yang datang dari bintang lain," kata dia seperti dikutip detikINET dari NBC.

Penelitian menyebutkan benda itu memang berasal dari luar data surta. Berdasarkan kecepatan datangnya meteor dan seberapa banyak yang terbakar di atmosfer, Loeb dan timbya menyebut material dari obyek itu kemungkinan lebih kuat dari besi.

"Jadi memang obyek ini berbeda dalam hal komposisinya. Juga berbeda dalam hal kecepatannya di luar Tata Surya," papar Loeb lagi.

US Space Command menyebut meteor ini hampir seratus persen berasal dari luar Tata Surya. Pencarian yang akan dilakukan tentu akan sangat sukar mengingat betapa luasnya Samudera Pasifik dan kecilnya obyek tersebut.

Akan tetapi, Loeb dan timnya yakin mereka akan mendapatkan obyek meteor itu dan mengangkatnya dari dalam laut. Pada saat ini, dia sudah mengumpulkan pendanaan senilai setengah juta dolar, namun masih kurang cukup banyak. Lokasi pencarian sendiri berada di dekat Papua Nugini.

"Ini nanti akan menjadi penemuan ilmiah yang paling penting oleh umat manusia. Ini akan mengubah perspektif tentang tempat kita di alam semesta," katanya.



Simak Video "Dokter Ahli Pencernaan Bicara Efek ke Perut saat 'Yoga Alien' Nauli Kriya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT