Bukan Harta, Ini 2 Hal yang Bikin Bill Gates Bahagia

ADVERTISEMENT

Bukan Harta, Ini 2 Hal yang Bikin Bill Gates Bahagia

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 18 Agu 2022 07:18 WIB
SUN VALLEY, IDAHO - JULY 08: Bill Gates, co-founder of Microsoft and Chair of the Gates Foundation, walks to a morning session during the Allen & Company Sun Valley Conference on July 08, 2022 in Sun Valley, Idaho. The worlds most wealthy and powerful businesspeople from the media, finance, and technology will converge at the Sun Valley Resort this week for the exclusive conference. (Photo by Kevin Dietsch/Getty Images)
Bukan Harta, Ini 2 Hal yang Bikin Bill Gates Bahagia. Foto: Kevin Dietsch/Getty Images
Jakarta -

Apa yang membuat Bill Gates merasa bahagia? Ternyata bukan uang, mungkin karena ia sudah terlalu banyak memilikinya dan langganan masuk daftar orang paling kaya di dunia.

Beberapa waktu silam, pendiri Microsoft itu pernah ditanya apakah yang membuatnya bahagia. Jawabannya tidak terkait dengan harta melainkan dengan anak-anaknya.

"Seseorang berkata bahwa jika anak-anak kalian berhasil adalah sesuatu yang sangat istimewa dan sebagai orang tua, aku sepenuhnya setuju," tulisnya, dikutip detikINET dari CNBC.

Tiga anak Bill bersama mantan istrinya, Melinda, kini beranjak dewasa dan sepertinya, mereka semua anak yang dapat dibanggakan serta tidak pernah terlibat hal-hal negatif. Putri sulungnya, Jennifer, menempuh pendidikan dokter dan telah menikah dengan atlet berkuda Nayel Nassar pada tahun silam.

Hal kedua yang membuatnya bahagia adalah menuruti komitmen pada diri sendiri. Orang seharusnya tidak mengabaikan janji untuk dirinya pribadi. "Mengikuti komitmen pada diri sendiri seperti melakukan lebih banyak olahraga juga meningkatkan kebahagiaan kalian," cetusnya.

Di sisi lain, Bill Gates mengakui bahwa uang juga membuat lebih bahagia dalam hal-hal tertentu. Misalnya karena sudah makmur, dia tak perlu pusing memikirkan biaya kesehatan atau pendidikan, yang kerap menyulitkan rakyat biasa.

"Amerika perlu membuat hal-hal itu cukup terjangkau sehingga bisa diakses oleh setiap orang," kata Bill Gates suatu ketika.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT