3 Fitur Terbaru WhatsApp, Kini Bisa Jeda Saat Rekam Voice Note

ADVERTISEMENT

3 Fitur Terbaru WhatsApp, Kini Bisa Jeda Saat Rekam Voice Note

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 18 Agu 2022 06:13 WIB
Pengguna WhatsApp
3 Fitur Terbaru WhatsApp, Kini Bisa Jeda Saat Rekam Voice Note (Foto: Getty Images)
Jakarta -

Belum lama ini WhatsApp mengumumkan tiga fitur baru untuk Voice Note. Sekarang pengguna bisa menjedanya terlebih dahulu, sebelum mengakhiri rekaman yang akan dikirim.

Aplikasi chat online besutan Meta ini, memang kerap kali memberikan pembaruan untuk berbagai fitur yang dimilikinya. Tujuannya tidak lain, untuk memberikan pengalaman terbaik bagi seluruh penggunanya di penjuru dunia.

Hal ini mengingat, WhatsApp sendiri sangat populer, dan telah diunduh lebih dari 5 miliar orang di Google Play Store. Melalui keunggulan yang diusungnya, aplikasi ini mampu menarik perhatian banyak orang, agar memberikan kesan positif terhadap manfaat yang diberikannya.

Terbukti dari rating yang diperolehnya, yakni 4,3 bintang dari total 165 juta ulasan. Berdasarkan hasil penelusuran detikINET, berikut tiga fitur terbaru WhatsApp yang dihadirkan khusus untuk Voice Note.

Fitur Baru Voice Note WhatsApp

1. Mengatur Kecepatan Suara

Di sini, pengguna bisa mengatur kecepatan suara rekaman dari keluarga atau teman. WhatsApp memberikan tiga pilihan, di antaranya kecepatan normal di 1.0x, lalu 1.5x, dan terakhir 2.0x.

Fitur ini juga berlaku bagi mereka yang mengirim rekaman suara. Prosesnya pun serupa, hanya perlu klik angka di sebelah kanan atau kiri pesan suara tersebut.

2. Fitur Jeda

Sekarang detikers bisa pause atau jeda ketika tengah merekam. Kemudian sebelum dikirim, kalian bisa mendengarkannya terlebih dahulu, untuk memastikan apakah suara sudah sesuai.

Fitur jeda sangat berguna bagi mereka yang sangat hati-hati mengirimkan Voice Note. Jadi, bila sekiranya ada kesalahan, pengguna bisa merekam ulang dan tidak harus dikirim terlebih dahulu seperti sebelumnya.

3. Mendengarkan Voice Note Sambil Chatting atau Buka Aplikasi Lain

Fitur ketiga ini sangat menguntungkan penggunanya. Bagaimana tidak, kini kalian tidak perlu harus menunggu pesan suara yang dikirim kelar didengarkan, baru akhirnya keluar untuk membalas chat orang lain.

Menggunakan fitur terbaru WhatsApp ini, kalian bisa mendengarkan pesan suara yang dikirim keluarga atau teman, sembari membalas chat yang lain. Bahkan ketika membuka aplikasi lain pun, kalian masih bisa mendengarkannya hingga usai.



Simak Video "Fitur Baru di WhatsApp Ini Mudahkan Pengguna Kirim Chat Rahasia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT