Ramai-ramai Bela Mbak Alfamart Vs Pencuri Coklat

ADVERTISEMENT

Ramai-ramai Bela Mbak Alfamart Vs Pencuri Coklat

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Senin, 15 Agu 2022 09:25 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Ramai-ramai Bela Mbak Alfamart VS Pencuri Coklat (Foto: Reuters/Kacper Pempel)
Jakarta -

Lagi viral kejadian pegawai Alfamart diancam UU ITE karena mengungkap kejadian pengemudi Mercy mengutil coklat. Masyarakat jadi geram.

Kejadian ini sudah dibenarkan oleh pihak Alfamart dalam tweet dari akun resmi mereka. Kejadiannya tanggal 13 Agustus pukul 10.30 WIB di Alfamart Sampora, Cisauk, Tangerang Selatan.

Karyawan Alfamart melihat konsumen mengambil barang tanpa membayar. Lalu si konsumen dimintai pertanggungjawabannya. Namun sayangnya, terjadi tindakan yang tidak elok dimana konsumen itu memanggil pengacara untuk menekan karyawan yang bersangkutan.

"Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan," kata Alfamart.

Alfamart ini sedang melakukan investigasi. Namun, kasus ini menggelinding jadi bola salju di masyarakat.

Dipantau detikINET, Senin (15/8/2022) Alfamart ada di puncak trending topic Twitter Indonesia dengan 80 ribu tweet. Hal itu diikuti UU ITE dengan 19.700 tweet.

Masyarakat mengecam tindakan intimidasi terhadap pegawai Alfamart. Mereka meminta Alfamart serius melindungi pegawainya dari tindakan konsumen yang berlebihan.

Inilah beberapa suara reaksi netizen Indonesia di Twitter:

"Jangan biarkan orang kecil ditindas orang yg punya uang, sudah jelas siapa yg ambil coklat tapi karyawan alfamartnya yg dipaksa minta maaf," kata @akusianta***.

"Kalo sampe mbaknya diberhentikan kerja, seumur hidup gua gak akan belanja lagi di Alfamart," kata @Jhej***.

"Itu ibu jelas pengidap penyakit kleptomaniac kok pada gak paham ya?" duga @jordyloren***.

"Anda itu Alfamart berkewajiban untuk membela karyawanmu. Dia telah menjalankan tugas untuk menjaga barangmu dari maling itu," kata @DaraJar***.

"Netizen galak2 lho, ayo lekas gercep laporin tuch orang. Lindungi karyawan anda. Awas kalau pake pecat memecat karyawan tsb," kata @Muarifi22***.

"Sekarang penjahatnya lebih galak dan merasa paling benar, tolong diusut sampai jelas ya @alfamart," pinta @Aristya***.



Simak Video "Sah! Hotman Paris Jadi Kuasa Hukum Alfamart Vs Pengutil Coklat"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT