BEM Untirta Minta Maaf Soal Maba Dijemur, Maafin Nggak Ya?

ADVERTISEMENT

BEM Untirta Minta Maaf Soal Maba Dijemur, Maafin Nggak Ya?

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 18:49 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) di Sindangsari, Kabupaten Serang, Banten. Jokowi bicara dua sosok teladan di Banten yang tercermin pada Kampus Untirta.
Kampus Untirta Banten (Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Kegiatan praospek mahasiswa baru sambil dijemur, akhirnya viral dan membuat BEM Universitas Sultan Ageng Tirtayasa minta maaf. Bagaimana tanggapan masyarakat?

Dipantau detikINET, Kamis (11/8/2022) Untirta sudah menjadi trending topic Twitter. Ada 19.800 tweet soal Untirta dan jumlahnya terus bertambah.

Trending ini isinya reaksi netizen Indonesia soal peristiwa viral mahasiswa baru Untirta dijemur, sampai soal BEM Untirta minta maaf. Lantas bagaimana sikap netizen?

Tampaknya publik sudah terlanjur kesal dan marah. Banyak yang berbagi screenshoot chat dari para mahasiswa yang dijemur. Banyak juga cuitan dari para mahasiswa baru yang merasakan langsung.

Maaf rupanya dinilai tidak cukup. Netizen minta ada evaluasi dan tanggung jawab dari pihak Untirta. Jangan sampai terulang lagi di masa mendatang.

Inilah beberapa tweet netizen di Twitter:

"Bukan hanya minta maaf. Didikan siapa itu jemur anak orang berjam jam. Usut yg pny ide dan program nya," kata @odelm***.

"Cabut dong kemahasiswaannya, pulangin ke orangtuanya, biar perpeloncoan begini berhenti ke depannya 👍," kata @_banyu***.

"Lebih gentle kalo BEM minta maaf sambil berjemur berjam-jam juga," kata @AmaSugi***.

"Gimana banten ga tambah terbelakang. Selain kepala2 daerahnya dan dinastinya, masa masyarakat( mahasiswanya )kayak gini 🤦♂️," sindir @AhmadShid***.

"Aneh pernyataan Humas dan BEM ini. Seperti permintaan maaf biasa. Tidak ada kesan penyesalan dan akan menindak oknum yg menjemur mahasiswa," kata @kh_notodi***.

"Semoga ke depannya bisa lebih bijak ya, ospek kan pada dasarnya itu pengenalan kampus bukan ajang balas dendam. semoga sebelum mengambil keputusan bisa dipikir plus dan negatifnya," kata @sunflower***.



Simak Video "Kagetnya Netizen Dengar Kabar Maudy Ayunda Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT