Bill Gates Ketakutan Penyakit Ganas Ini Merebak Lagi

ADVERTISEMENT

Bill Gates Ketakutan Penyakit Ganas Ini Merebak Lagi

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 11 Agu 2022 05:40 WIB
SUN VALLEY, IDAHO - JULY 08: Bill Gates, co-founder of Microsoft and Chair of the Gates Foundation, walks to a morning session during the Allen & Company Sun Valley Conference on July 08, 2022 in Sun Valley, Idaho. The worlds most wealthy and powerful businesspeople from the media, finance, and technology will converge at the Sun Valley Resort this week for the exclusive conference. (Photo by Kevin Dietsch/Getty Images)
Bill Gates Ketakutan Penyakit Ganas Ini Merebak Lagi. Foto: Kevin Dietsch/Getty Images
Jakarta -

Penyakit yang sebenarnya sudah dapat diberantas di banyak negara ini, termasuk Amerika Serikat, mendadak muncul kembali. Penyakit itu adalah polio yang ganas jika tidak diantisipasi, misalnya bisa menyebabkan kelumpuhan. Bill Gates pun sampai ketakutan.

Pada 4 Agustus yang lalu, otoritas kesehatan di kota New York mengumumkan bahwa mereka telah mendeteksi polio di sampel air selokan dari dua area. Fakta ini, ditambah kasus polio di bulan Juli, disebut hanya puncak gunung es dari ancaman wabah polio.

Bill Gates melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation sangat gencar ingin memberantas polio. Maka ia menilai kabar itu adalah sebuah pengingat penting bahwa sampai penyakit polio bisa total dilenyapkan, maka masih bisa menjadi ancaman bagi kita semua.

"Strategi pemberantasan global harus didukung secara penuh untuk melindungi orang-orang di mana pun," tulisnya di Twitter.

Pada bulan Juli silam ketika seorang pemuda yang tidak divaksin teridentifikasi kena polio di New York, pendiri Microsoft itu juga melontarkan peringatan serupa. Ia juga pernah menyinggung vaksin polio harus tetap digencarkan meski perhatian dunia fokus pada vaksin Corona.

Yayasan Bill Gates adalah salah satu pendukung utama Polio Global Eradication Initiative (PGEI) bersama WHO dan mitra lain, dengan target melenyapkan polio di tahun 2026. Yayasan Bull Gates telah menyumbang USD 4,2 miliar ke PGEI, membuat mereka menjadi donor terbesar.

Meski polio terdeteksi muncul di New York, usaha pemberantasannya bisa dikatakan sangat berhasil. Pada tahun 1998, terdeteksi masih ada 350 ribu kasus polio. Pada 2021, angkanya anjlok sangat besar dengan hanya 688 kasus polio tercatat.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT