'Ferdy Sambo Bukan Rambo'

ADVERTISEMENT

'Ferdy Sambo Bukan Rambo'

Tim - detikInet
Rabu, 10 Agu 2022 12:07 WIB
Mako Brimob Adalah Apa? Tempat Ferdy Sambo Kini Diisolasi
'Ferdy Sambo Bukan Rambo' Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom
Jakarta -

Eks Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka setelah memerintahkan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E membunuh Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J. Ada netizen yang bilang bahwa Sambo bukan Rambo.

Seperti diketahui, John Rambo adalah karakter terkenal dalam film yang berjudul sama, diperankan oleh Sylvester Stallone. Netizen pun membandingkannya dengan Ferdy Sambo, mungkin karena nama belakang pengucapannya sama.

"Sambo bukanlah Rambo. Dia adalah pria biasa dalam seragam polisi. Tidak ada yang sempurna dalam setiap kejahatan. Terima kasih Kapolri," tulis seorang netizen, menyambut baik ditetapkannya Ferdy Sambo sebagai tersangka.

"Ketika Sambo berlagak menjadi Rambo, ujungnya prodeo," tulis yang lain. Ada pula yang membandingkan bahwa Rambo karakternya baik, tapi tidak demikian dengan Sambo.

"Rambo: Prajurit yg ahli menembak lawan di medan tempur. Ferdy Sambo: Prajurit yg pandai menembak ajudannya," tulis akun @udhinjogja.

"Rambo sikat penjahat, Sambo sikat anak buah," tulis komentar berikutnya, mengutarakan kekesalan terhadap aksi Sambo memerintahkan penembakan pada bawahannya sendiri.

Sampai saat ini, Rabu (10/8/2022) media sosial masih sangat ramai dengan pembahasan mengenai kasus yang menghebohkan tersebut. Trending topic di Twitter misalnya, masih dihiasi beragam tagar yang terkait dengan kabar Ferdy Sambo jadi tersangka.

"Timsus menetapkan Saudara FS sebagai tersangka," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit di kantornya, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (9/8) petang kemarin.



Simak Video "Berakhirnya Karier Ferdy Sambo di Kepolisian"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT