Harga Mie Instan Mau Naik, Anak Kost Menjerit di Twitter

ADVERTISEMENT

Harga Mie Instan Mau Naik, Anak Kost Menjerit di Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 10 Agu 2022 12:39 WIB
Mie instan di Surabaya
Harga Mie Instan Mau Naik, Anak Kost Menjerit (Foto: Faiq Azmi/detikJatim)
Jakarta -

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan harga mie instan akan naik. Masyarakat terutama anak kost langsung menjerit.

"Kita dihadapkan Perang Ukraina-Rusia, dimana ada 180 juta ton gandum nggak bisa keluar, jadi hati-hati yang makan mi banyak dari gandum, besok harganya (naik) 3x lipat," katanya dalam sebuah webinar Direktorat Jenderal Tanaman Pangan.

Sontak pernyataan ini disambut dengan reaksi netizen Indonesia. Maklum saja, mie instan adalah makanan pokok kedua bangsa Indonesia setelah nasi.

Jeritan hati masyarakat ini terlihat seliweran di lini masa Twitter seperti dilihat Rabu (10/8/2022) pagi ini. Banyak keluh kesah dan kekhawatiran publik jika harga mie instan sampai naik, apalagi jika benar sampai naik 3 kali lipat.

Salah satu yang disebut netizen adalah bagaimana dengan nasib anak kost. Sudah umum bahwa mie instan adalah makanan wajib anak kost, baik mereka yang sekolah, kuliah dan bekerja.

Ada candaan kepada mereka untuk menimbun mie instan, atau ajakan pola makan lebih sehat tanpa mie instan. Inilah beberapa curhatan warga di Twitter soal mie instan:

"Jangan naikkin harga mie instan donggg, aku masih jadi anak kost. Aku masih miskin😭" teriak @wangib***.

"Gimana nasib anak kost kalo mie instan naik πŸ˜”πŸ˜”," tanya @iyakalian***.

"Mie instan harganya bakalan naik 3x lipat, anak kosan menjerit. hahaha untung perut gue g bersahabat sm mie instan πŸ˜πŸ˜†," kata @Ririin***.

"Harga mie instan bakalan naik? Anak kost sabarrr yaa, msh ada mie gelas sama mie kremes. Kata senior gwπŸ₯²" kata @jstmt***.

"Good bye, mie instan! On my way to be healthy~ πŸ‹πŸ»β™€οΈ," kata @yohana***.

"Keknya harus nimbun mie instan nih? πŸ€ͺ" celetuk @vincentnov***.

"Klo mie instan naik harganya trus anak kost pas akhir bulan makan apa? makan ati?" tanya @Fisip***.



Simak Video "Kagetnya Netizen Dengar Kabar Maudy Ayunda Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT