Ini Daftar Pemenang Orbit Onlimpiade 2022

ADVERTISEMENT

Ini Daftar Pemenang Orbit Onlimpiade 2022

Anggoro Suryo - detikInet
Minggu, 31 Jul 2022 21:30 WIB
Orbit Onlimpiade 2022
Foto: Dok. Orbit360
Jakarta -

36 siswa-siswi pemenang Orbit Onlipiade 2022 diundang ke Jakarta dan menerima penghargaan langsung dari pendiri Orbit360, Dr. Ilham Akbar Habibie, M.B.A.

Dalam momen Penganugerahan Pemenang Orbit Onlimpiade 2022 Piala Hasri Ainun Habibie tersebut, Ilham berpesan agar para pemenang terus meningkatkan prestasi dan berupaya menguasai teknologi, terutama teknologi digital.

"Meskipun saat ini kita telah mulai kembali belajar secara tatap muka, namun pemanfaatan teknologi digital untuk mendukung kualitas pembelajaran harus terus dioptimalkan, sebagai salah satu upaya membangun daya saing," pesan putra pertama BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Perpustakaan Nasional tersebut Purwosusilo M.Pd. (Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta), Dr. Muhir Subagja (Wakil Sekjen PGRI), Dr. H. Aris Adi Laksono (Ketua Pengembangan Organisasi PP PERGUNU), dan Lahmudin (Wakil Ketua Ikatan Guru Indonesia DKI Jakarta).

Sebagai informasi, Orbit360 adalah platform online yang bisa dipakai sekolah-sekolah di Indonesia untuk menyediakan fasilitas belajar-mengajar online sebagai pelengkap proses belajar-mengajar konvensional.

Para pemenang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tidak hanya menerima Piala Hasri Ainun Habibie, tetapi juga medali, sertifikat, paket langganan penggunaan platform Orbit360, dan tabungan pendidikan total ratusan juta rupiah. Selain itu, para pemenang dan guru pendamping juga secara khusus berkesempatan mengunjungi langsung Wisma Habibie-Ainun dan Perpustakaan Habibie-Ainun sebelum kembali ke kotanya masing-masing.

Para pemenang Orbit Onlimpiade 2022 Piala Hasri Ainun Habibie merupakan siswa-siswi yang berhasil memperoleh nilai tertinggi pada tahap final Orbit Onlimpiade 2022. Para siswa tersebut berhasil menyisihkan ribuan siswa lainnya sejak tahap penyisihan di tingkat provinsi.

Orbit Onlimpiade merupakan olimpiade mata pelajaran antar siswa di seluruh Indonesia yang sepenuhnya diselenggarakan secara online dengan menggunakan platform Orbit360. Kegiatan ini merupakan kelanjutan Olimpiade Online yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013 yang lalu.



Simak Video "Ilham Habibie Blak-blakan Politik Dinasti dan Nasib R-80"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT