Ancol Ganti Logo, Netizen Ramai Berkomentar

ADVERTISEMENT

Ancol Ganti Logo, Netizen Ramai Berkomentar

Tim - detikInet
Minggu, 24 Jul 2022 07:24 WIB
Wagub DKI Luncurkan Logo Baru Ancol
Ancol Ganti Logo, Netizen Ramai Berkomentar. Foto: Tiara/detikcom
Jakarta -

Ada yang berbeda dari logo Ancol. Taman Impian Jaya Ancol baru saja meluncurkan logo barunya dengan tagline 'Heaven of Wonder'. Logo yang baru tampil lebih sederhana dibandingkan logo yang lama. Netizen pun ramai berkomentar.

Peluncuran logo terbaru itu dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di kawasan Pantai Symphony of the Sea, Ancol, Jakarta Utara, pada Jumat (22/7). Riza didampingi oleh Direktur Utama Ancol Teuku Sahir Syahali dan Komisaris Ancol Geisz Chalifah.

Sejak logo baru diresmikan, kata "Ancol" masih bertengger di deretan trending topic Twitter Indonesia bahkan hingga pagi ini. Ada lebih dari 3 ribu tweet yang mengomentari tentang pergantian logo Ancol. Rata-rata komentar menyayangkan logo Ancol diganti dan lebih menyukai logo yang lama.




Dirut Ancol Teuku Sahir menjelaskan makna di balik logo baru Ancol. Logo Ancol berwarna dasar biru mencerminkan lautan. Kemudian, lengkungan pada huruf A menggambarkan gerbang menuju kebahagiaan.

"Makna dari Ancol logonya simpel A-N-C-O-L dengan warna biru menunjukkan laut, kemudian A sebagai ikon Ancol, kemudian lengkung adalah gerbang menuju ruang kebahagiaan ruang keceriaan, kemudian ada bintang laut menunjukkan laut," jelas Sahir.

Sahir memandang logo baru Ancol itu sebagai penanda perusahaan berhasil melewati masa sulit pandemi COVID-19. Sebab, Sahir mengaku perusahaan mengalami banyak kerugian karena tak bisa beroperasi selama 2 tahun terakhir.

"Logo ini bukan sekadar logo, makna. Ini suatu milestone history menurut saya hal luar biasa. Kita sudah berhasil lolos dari pandemi, banyak perusahaan rekreasi yang tutup selamanya. Kita wajib bersyukur," ujarnya.

Bagaimana logo Ancol sekarang menurut kalian detikers? Lebih suka yang lama atau baru?



Simak Video "Jakpro: Tiket VIP Formula E Ludes, Tiket Festival Baru Terjual 15%"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT