Stranger Things Jadi Penyelamat Netflix yang Ditinggal Pengguna

ADVERTISEMENT

Stranger Things Jadi Penyelamat Netflix yang Ditinggal Pengguna

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 22 Jul 2022 11:18 WIB
Stranger Things 4
Stranger Things 4 jadi juru selamat Netflix. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Netflix sedang mengalami penurunan pelanggan yaitu 970 ribu pelanggan di kuartal II 2022, setelah di kuartal I juga kehilangan sekitar 200 ribu pelanggan. Tapi serial Stranger Things yang ngehits telah menyelamatkan Netflix dari kehilangan lebih banyak pelanggannya.

Hal itu diakui sendiri oleh Reed Hastings, pendiri dan chairman Netflix. Sebelumnya, Netflix memprediksi akan kehilangan 2 juta pelanggan di kuartal ini, tapi dapat ditekan sampai lebih dari separuhnya sehingga tidak sampai terjadi bencana.

"Jika ada satu hal (yang menolong-red), kami mungkin mengatakan itu adalah Stranger Things," kata Hastings seperti dikutip detikINET dari Metro, Jumat (22/7/2022).

Stranger Things musim keempat memang sangat ditunggu para penggemarnya. Strategi Netflix memecah musim keempat dalam dua bagian, yaitu 27 Mei dan 27 Juli, juga berhasil karena penggemar harus berlangganan Netflix setidaknya selama dua bulan.

Stranger Things 4 adalah peringkat kedua serial Netflix yang paling populer, meraup 1,3 miliar jam waktu penayangan dalam 28 hari pertama. Musim keempatnya adalah serial berbahasa Inggris terpopuler, hanya kalah dari Squid Game.

Serial populer lain di kuartal II 2022 di Netflix adalah The Lincoln Lawyer, musim ketiga The Umbrella Academy dan drama Hustle yang dibintangi oleh Adam Sandler.

Netflix memperkirakan akan menambah sejuta pelanggan baru di kuartal ini sehingga bisa menambal pelanggan yang kabur. Akan tetapi mereka diharapkan tetap waspada mengingat kompetisi kian sengit.

"Bagi saya, masalah besar adalah di kualitas konten," kata Matthew Harrigan, analis industri di Benchmark. Ia mencontohkan, streaming HBO akan merilis prekuel Game of Thrones sedangkan Amazon akan menayangkan Lord of The Rings: The Rings of Power yang akan menjadi saingan berat serial di Netflix.



Simak Video "NETFLIX Kehilangan 1 Juta Pengikut di Pertengahan 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT