Akun Youtuber Winda Basudara Hilang, Apa Penyebabnya?

ADVERTISEMENT

Akun Youtuber Winda Basudara Hilang, Apa Penyebabnya?

Panji Saputro - detikInet
Senin, 18 Jul 2022 18:45 WIB
Akun Youtuber Winda Basudara Hilang, Apa Penyebabnya?
Akun Youtuber Winda Basudara Hilang, Apa Penyebabnya? (Foto: Instagram Windah Basudara)
Jakarta -

Setelah diduga terkena hack, Kanal Youtube Winda Basudara hilang. Sementara ini, Bocil Kematian, sebutan untuk penggemar Windah, tidak bisa menyaksikan video-video lucu idolanya itu.

Nasib buruk yang menimpa Youtuber Gaming ini, terjadi sejak Sabtu, 16 Juli 2022. Saat itu, seluruh konten dirinya bermain game mendadak lenyap, dan digantikan oleh video live streaming mengenai uang digital, crypto.

Video berdurasi sembilan jam berjudul Brad Garlinghouse: Why XRP tersebut, berhasil menarik perhatian para Bocil Kematian. Hacker pun berhasil mengumpulkan 2 juta viewer hanya dalam waktu beberapa jam saja, hasil penelusuran detikINET di Youtube, Senin (18/7/2022).

Selain melakukan siaran langsung mengenai wawancara dengan tokoh-tokoh tertentu, orang tidak bertanggung jawab yang menguasai kanal Youtuber Indonesia ini, juga menyisipkan sebuah link. Ia menaruhnya di menu Community, dan Windah sendiri menyarankan untuk tidak mengkliknya.

Hingga berita ini dibuat, kanal Youtube dengan jumlah 7,94 juta subscriber tersebut masih juga belum kembali. detikINET sendiri sudah mencoba menghubungi Windah melalui DM Instagram, tetapi belum mendapatkan balasan.

Kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi. Sebelumnya, Youtuber lain Oura Gaming, mengalami peretasan dengan pola yang sama persis.

Beruntungnya, melalui segala upaya keras yang dilakukannya, channel miliknya pun akhirnya kembali. Untuk penyebabnya sendiri, karena dirinya sempat membuka email palsu menggunakan gmail yang terhubung dengan akun Youtube-nya.

Sementara itu, pihak Youtube sudah mengonfirmasi, bahwa Windah sudah menghubungi mereka. Lalu saat ini, pihaknya sedang menangani masalah yang terjadi.

"Terima kasih telah mentioned kami, Kak. Kami melihat pemilik dari channel tersebut sudah menghubungi kami dan saat ini sedang ditangani. Terima kasih," jawab Team Youtube pada postingan Out of Context Windah Basudara di Twitter.



Simak Video "Daebak! BTS Jadi Artis Paling Banyak Ditonton di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT