Serbuan Tudingan 'Mafia' ke Timnas Thailand

Serbuan Tudingan 'Mafia' ke Timnas Thailand

ADVERTISEMENT

Serbuan Tudingan 'Mafia' ke Timnas Thailand

Tim - detikInet
Senin, 11 Jul 2022 12:02 WIB
Instagram sepakbola Thailand
Foto: Instagram asosiasi sepakbola Thailand
Jakarta -

Warga Indonesia dan para netizen di dunia maya tampaknya sangat kecewa atas tersingkirnya Timnas Indonesia di ajang Piala AFF-U19. Akun Instagram asosiasi sepakbola Thailand jadi pelampiasan, termasuk dengan tudingan mafia.

Seperti diketahui, Vietnam vs Thailand bermain imbang 1-1 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Madya, Senayan, Minggu (10/7). Hasil ini membuat Indonesia tersingkir dari Piala AFF U-19 2022 walau menang 5-1 atas Myanmar dan sebenarnya juga tak pernah kalah.

Akun Instagram resmi Thailand National Football Team beralamat di @changsuek. Akun ini populer dengan 583 ribu follower.

Di akun inilah netizen Indonesia banyak meninggalkan komentar di beberapa foto, khususnya yang memajang hasil pertandingan antara Vietnam dan Thailand. Bahkan tak sedikit yang menuding ada mafia yang terlibat pengaturan skor dalam laga ini.

"Ini pengaturan skor, tim kalian sangat buruk dalam soal sportivitas," tulis seorang netizen di foto hasil pertandingan. "Mafia bola," tulis yang lain singkat.

"Seperti naskah film," begitu komentar selanjutnya. Komentar match fixing atau pengaturan skor sendiri sangat banyak dilontarkan oleh netizen Indonesia ke Instagram asosiasi sepakbola Indonesia.

"Thailand x Vietnam mafia," sebut sebuah komentar. "Kalo GAJAH disuruh main bola ya gini." "Sebelum maen jg udah menduga hasilnya bakal draw dan ada gol, anak judi bola kl ditanya sambil tidur juga dia bisa nebak hasilnya," begitu ragam komentar yang diposting.

Tentunya ini belum dapat dibuktikan, apakah benar antara Thailand dan Vietnam main mata atau ada mafia yang terlibat sehingga Timnas Indonesia tersingkir. Sebagian netizen juga meminta agar Instagram timnas Thailand tidak dikecam dengan berlebihan.



Simak Video "Netizen Indonesia Protes Laga Vietnam-Thailand, #AFF U-19 Trending"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT