Download Happy Mod Apk 2022 Tak Perlu Root dan Gratis, Berbahayakah?

ADVERTISEMENT

Download Happy Mod Apk 2022 Tak Perlu Root dan Gratis, Berbahayakah?

Kholida Qothrunnada - detikInet
Senin, 04 Jul 2022 19:10 WIB
Aplikasi Tuyul Ojol
Download Happy Mod Apk 2022 Tak Perlu Root dan Gratis, Berbahayakah?. Foto: Aplikasi Tuyul Ojol (Lutfi Syahban/Tim Infografis)
Jakarta -

Happy Mod atau Happy Mod Apk adalah platform layanan yang memungkinkan kamu untuk mengunduh aplikasi mod di Android. Situs Happy Mod menyediakan APK mod android 2022 gratis untuk diunduh.

Platform ini mengklaim setiap mod yang ada di sana, telah disaring secara ketat untuk memastikan bisa bekerja dengan normal dan 100% aman. Beberapa fitur yang ditawarkan Happy Mod antara lain mod dari berbagai game dan aplikasi populer.

HappyMod telah menyusun APK mod terbaru 2022 untuk semua game seperti game Grand Theft Auto: San Andreas, Toca Life World, Garena Free Fire: Booyah Day, dan masih banyak lagi.

Bahaya Mendownload Aplikasi Pihak Ketiga di Luar Play Store

Apakah install Happy Mod me-hack game? Memang sejatinya bisa dibilang begitu. Sebagai informasi, pengguna juga harus mengaktifkan penginstalan dari sumber pihak ketiga. Maksudnya ini adalah dengan mengaktifkan pengaturan dari "Sumber Tidak Dikenal".

Walaupun Happy Mod menyediakan aplikasi mod yang bisa diunduh secara gratis, tapi mendownload aplikasi mod itu berbahaya!

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), memasang aplikasi MOD di HP atau ponsel disebut bisa berbahaya.

"Aplikasi MOD adalah aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh developer pihak ketiga (tidak resmi) dengan fitur tambahan," tulis keterangan postingan Instagram, @kemenkominfo, dikutip Senin (4/7/2022).

Pihak ketiga tersebut akan membuka fitur berbayar menjadi gratis. Itulah mengapa aplikasi mod bisa lebih menarik dari pada aplikasi resmi. Happy Mod bukan aplikasi yang berasal dari developer aslinya, jadi artinya Happy Mod ilegal.

Bahaya Instal Aplikasi MOD

Berikut adalah bahaya instal aplikasi MOD menurut Kemenkominfo:

1. Smartphone akan terserang virus, yang membuat cepat panas dan lemot

2. Muncul banyak iklan yang akan mengganggu

3. Baterai smartphone akan cepat habis

4. Berisiko ter-banned.

Kemenkominfo juga mengingatkan kepada semua masyarakat untuk jangan sampai tergiur dengan aplikasi ilegal. Itu tadi informasi tentang bahaya jika download Happy Mod Apk 2022 terbaru.

Happy Mod memang bisa dibilang suatu harta karun bagi para pecinta mod. Namun, perlu diingat ya detikers, kita harus membeli atau mendownload aplikasi secara resmi atau membayar jika aplikasi resmi itu berbayar. Artinya, jadi kita tidak perlu install Happy Mod kok!



Simak Video "Pengumuman! Squid Game Bakal Diadaptasi ke Reality Show"
[Gambas:Video 20detik]
(khq/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT