YouTuber Tenar Technoblade Meninggal Dunia Karena Kanker

ADVERTISEMENT

YouTuber Tenar Technoblade Meninggal Dunia Karena Kanker

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 01 Jul 2022 17:16 WIB
Technoblade
YouTuber Technoblade meninggal dunia. Foto: YouTube
Jakarta -

YouTuber game Minecraft terkenal, Technoblade, meninggal dunia di usia muda karena kanker. Sosok asal Amerika Serikat yang bernama asli Alexander ini punya lebih dari 10 juta subscriber di YouTube. Banyak fans pun berduka cita mendengar kabar tersebut.

Dalam video berjudul 'so long nerds', sang ayah mengabarkan kabar duka itu, disertai pesan terakhir dari anaknya. "Halo semuanya, di sini Technoblade. Jika kalian menyaksikan video ini, aku sudah mati," tulisnya.

"Terima kasih semua telah mendukung kontenku bertahun-tahun. Jika aku punya ratusan kehidupan, kupikir aku akan terus memilih menjadi Technoblade karena itulah saat-saat yang paling bahagia dalam hidupku," tambahnya.

Menurut sang ayah, YouTuber itu menuliskan pesan terakhirnya sekitar 8 jam sebelum meninggal dunia. "Saya pikir dia tidak mengatakan semua yang ingin dia bilang, tapi itulah poin utamanya. Dia adalah anak yang paling mengagumkan, saya akan merindukan Technoblade," kata ayahnya.

Keluarga akan tetap menjalankan toko Technoblade dan sebagian hasilnya akan didonasikan untuk amal. Technoblade didiagnosa kanker pada Agustus 2021 ketika merasakan sakit pada lengannya.

Pada awalnya, dia mengira rasa sakit itu adalah cedera biasa karena terlalu sering main game. Namun setelah beberapa hari, tangannya bengkak sehingga Technoblade pergi ke rumah sakit.

"Mereka melakukan beberapa kali scan dan memberitahuku alasan lenganku sakit adalah karena aku punya kanker," kata Technoblade menjelaskan mengenai penyakitnya, seperti dikutip detikINET dari New York Post, Jumat (1/7/2022).

Banyak YouTuber merasa kehilangan atas kepergian Technoblade. "Dia sangat jenaka dan sangat rendah hati, bahkan dalam saat terberat. Aku selalu meneladaninya," kata YouTuber Ludwig.



Simak Video "MUI Ingatkan Bahaya 'Ulama YouTuber' yang Asal Berfatwa "
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT