Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Netizen Bela Sungkawa di Twitter

ADVERTISEMENT

Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia, Netizen Bela Sungkawa di Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 01 Jul 2022 13:40 WIB
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Selama hidupnya, Tjahjo dikenal sebagai politikus sekaligus menteri di kabinet Presiden Jokowi.
MenPAN RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

MenPAN RB Tjahjo Kumolo meninggal dunia karena infeksi ke paru-paru. Masyarakat Indonesia ikut menyampaikan bela sungkawa.

Kabar wafat Tjahjo Kumolo dibenarkan oleh petinggi PDIP. Tjahjo meninggal dunia pukul 11.10 WIB, Jumat (1/7/2022).

"Dapat info dari Ka-BKN tadi berpulang jam 11.10 WIB," kata elite PDIP Junimart Girsang saat dikonfirmasi.

MenPAN-RB Tjahjo Kumolo sebelumnya dirawat intensif di rumah sakit (RS). Tjahjo disebut mengalami infeksi yang menyebar hingga paru-paru.

Kabar duka ini pun mengundang reaksi netizen Indonesia. Di Twitter seperti dipantau siang ini, Tjahjo Kumolo menjadi trending topic dengan 9.297 tweet dan juga Innalillahi dengan 3.345 tweet. Ada pula MENPAN RB dengan 4.727 tweet dan Raji'un dengan 1.029 tweet.

Mulai dari tweet politisi seperti petinggi PDIP Budiman Sudjatmiko dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sampai dengan tweet masyarakat awam, mereka menyampaikan bela sungkawa. Mereka turut bersedih dengan wafatnya Tjahjo Kumolo berserta doa terbaik untuk almarhum dan keluarganya.

Inilah beberapa aneka ucapan duka cita untuk Tjahjo Kumolo di Twitter:

"Inalillahi wa'inailaihi roji'un, mas @tjahjo_kumolo ... Turut berdukacita sangat. Moga2 husnul khotimah. Patriot sejati, banteng sejati dan Insya Allah wafat dalam keadaan iman & Islam," kata @budimandjatmiko.

"Perjuangan dan dedikasi beliau pada negeri ini sangat luar biasa. Selamat jalan Mas Tjahjo Kumolo. InsyaAllah panjenengan dapat tempat terbaik di sisi-Nya," kata @ganjarpranowo,

"Sugeng tindak Pak Tjahjo Kumolo," kata @rendraT***.

"Innalillahi wa innailaihi roji'un, turut berduka cita atas wafatnya Bpk. Tjahjo Kumolo, semoga Almarhum Husnul Khotimah... Aamiin," kata @aca_andican***.

"Innalillaahi wa inna ilaihi raaji'uun. Selamat jalan Pak Tjahjo Kumolo. Terima kasih atas jasamu dalam mengelola aparatur negara dan reformasi birokrasi. #menpanrb #kemenpanrb," kata @Mario13***.



Simak Video "Tjahjo Kumolo Meninggal, Sempat Dirawat Karena Infeksi di Paru"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT