22 Nama Jalan Baru di DKI Jakarta, di Google Maps Sudah Diganti?

ADVERTISEMENT

22 Nama Jalan Baru di DKI Jakarta, di Google Maps Sudah Diganti?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Sabtu, 25 Jun 2022 13:30 WIB
22 nama jalan baru di Jakarta telah ditetapkan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Berbagai nama jalan baru tersebut diambil dari nama tokoh-tokoh Betawi.
22 Nama Jalan Baru di DKI Jakarta, di Google Maps Sudah Diganti? Foto: Mulia Budi/detikcom
Jakarta -

DKI Jakarta punya 22 nama jalan baru. Pergantian ini sudah diresmikan oleh Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan. Nama-nama yang digunakan dari nama tokoh-tokoh Betawi sebagai wujud apresiasi.

Sejumlah tokoh Betawi dijadikan nama jalan baru di Jakarta, seperti Mpok Nori, Haji Bokir, hingga Haji Darip. Lalu, apakah sudah ada pergantian nama di aplikasi peta atau maps?

Sepemantauan detikINET dari Google Maps, Apple Maps, sampai Waze, belum ada update atau perubahan dari nama jalan yang ada. Contohnya, Jalan Mpok Nori yang akan menggantikan Jalan Raya Bambu Apus, pencariannya masih ditemukan dengan nama lama.

Begitu juga ketika menelusuri sejumlah nama jalan lainnya seperti Jalan H Bokir bin Dji'un (menggantikan Jalan Raya Pondok Gede) juga masih tidak ditemukan di platform penyedia maps.

detikINET sudah meminta tanggapan dari Google Maps untuk update nama jalan baru di DKI Jakarta, namun pihaknya belum bisa berkomentar.



Simak Video "Kondisi Terkini Jalan Baru Dicor di Tangerang yang Viral Dilintasi Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT