Trending #MimpiMenjelangKiamat, Apaan Tuh?

ADVERTISEMENT

Trending #MimpiMenjelangKiamat, Apaan Tuh?

Tim - detikInet
Jumat, 24 Jun 2022 18:45 WIB
People holding mobile phones are silhouetted against a backdrop projected with the Twitter logo in this illustration picture taken in  Warsaw September 27, 2013.   REUTERS/Kacper Pempel/Illustration/File Photo
Trending #MimpiMenjelangKiamat, Apaan Tuh? Foto: Reuters/Kacper Pempel
Jakarta -

#MimpiMenjelangKiamat masuk trending topic di Twitter. Nama Muhammad Qasim Ibn Abdul Karim pun ikut diseret. Sebenarnya, apa maksud dari trending tersebut? Siapa pula Muhammad Qasim?

Trending tersebut ternyata membahas seputar mimpi viral yang diklaim dialami oleh Muhammad Qasim, seorang pria dari Pakistan. Ia mengaku bermimpi mengalami pengalaman spiritual, contohnya bertemu dengan Nabi Muhammad SAW.

Saat berita ini ditulis, Jumat (24/6/2022) sudah ada lebih dari 37 ribu cuitan mengenai ini dan terus bertambah. Beberapa tweet yang muncul, jika diamati detikINET adalah jenis tweet kembar atau berulang. Entah ini bot, atau bukan.

Sementara itu, melansir The Day Spring, Muhammad Qasim Ibn Abdul Karim adalah pria berusia 42 tahun dan warga negara Pakistan. Dia mengaku sudah bermimpi bertemu Rasulullah SAW selama 300 kali dan tidak dapat melihat wajahnya karena terhalang cahaya. Muhammad Qasim juga mengaku sudah melihat Dajjal berkali-kali.

Pengalaman tentang bertemu dengan Nabi Muhammad SAW sebenarnya sudah cukup sering diceritakan orang. Tak hanya itu, ada juga banyak kisah yang menarasikan kemunculan Imam Mahdi dikaitkan dengan hal ini. Kebenarannya belum diketahui, yang pasti rahasia ini hanya Tuhan yang tahu.

Narasi soal Muhammad Qasim dan mimpi soal kiamat ini dinarasikan dengan pesan agar disebar ke lebih banyak orang di media sosial. Sehingga tidak sedikit netizen berkomentar kalau ini hanya broadcast berantai atau spam.



Simak Video "Twitter Kembangkan Fitur Tombol Subtitle Video"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT