Filter IG Viral yang Bisa Kamu Coba di Tahun 2022

Filter IG Viral yang Bisa Kamu Coba di Tahun 2022

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 23 Jun 2022 14:50 WIB
Ilustrasi Putu Nova membeli narkoba melalui Instagram.
Filter IG Viral yang Bisa Kamu Coba di Tahun 2022 (Foto: dok. Pexels-Pixabay)
Jakarta -

Jika detikers termasuk salah satu orang yang kerap menggunakan Instagram (IG), pasti sudah tidak asing lagi dengan beragam filter populer di dalamnya. Biasanya, itu bisa dinikmati, menggunakan fitur Reels seperti TikTok.

Bahkan saat ini saja, sudah banyak bertebaran berbagai macam efek unik tersebut, seperti yang sudah dikumpulkan detikINET dari berbagai sumber, termasuk di dalam aplikasi, Kamis (23/6/2022).

Berikut filter IG viral yang bisa dicoba penggunanya pada tahun 2022. Kebanyakan orang-orang juga membagikannya di platform video, seperti TikTok.

Filter IG Viral

1. Don't Judge Me

Filter IG Viral yang pertama, yakni berjudul Don't Judge Me. Dimana di awal akan menampilkan efek gelap kepada muka asli penggunanya.

Lalu setelah waktunya datang, secara otomatis filter berubah drastis. Selanjutnya membuat tampilan wajah detikers menjadi lebih cerah dan putih.

2. Glow Up

Seperti namanya, kegunaan dari efek ini akan membuat sisi wajah pengguna menjadi cerah. Mungkin sebagian orang juga mengenalnya dengan istilah glowing.

Ketika digunakan, wajah akan terlihat tidak sesuai dengan kenyataan. Mulai dari menjadi gelap atau bergelombang, dan ketika efek aktif maka secara otomatis akan terlihat lebih bagus.

3. Awas Jatuh Cinta

Nah filter IG viral selanjutnya ada Awas Jatuh Cinta. Pembuatnya sendiri tidak terlalu rumit memberikan efek, karena terlihat sangat sederhana.

Hanya memadukan musik dan efek zoom in serta zoom out kamera. Tak luput menambahkan filter video berwarna warni ke dalamnya.

4. Iri Bilang Boss

Kemudian datang jargon yang sudah sangat populer bertajuk Iri Bilang Boss. Untuk kombinasinya sendiri, masih seputar musik dan filer warna serta pergerakan kamera.

Ketika menggunakannya, akan ada tulisan Iri Bilang Boss di tengah-tengah layar handphone. Juga diiringi voice over degan kalimat tersebut dan lanjut suara musik.

5. Sarang Hae

Tahapan dari filter ini juga masih serupa dari efek sebelumnya. Di awal dibuka oleh musik yang telah disediakan pengembang.

Kemudian saat mencapai klimaks, video yang direkam tadi otomatis mengaktifkan efek freeze. Lalu musik masuk ke kalimat Sarang Hae disertai filter warna kedap-kedip.

6. Hair Color

Filter IG Viral terakhir ialah Hair Color. Mungkin detikers sudah mengetahui fungsinya dari nama yang berikan sang pembuat.

Benar sekali, efeknya bertujuan merubah warna asli rambut, menjadi beraneka ragam. Mulai dari ungu, oranye, abu-abu, biru, hijau, pink dan lain sebagainya.



Simak Video "Syarat Mutlak Influencer Bisa Dilirik Brand"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)