Arti Emoji Jari Terkuncup, Ada yang Tahu?

Arti Emoji Jari Terkuncup, Ada yang Tahu?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Senin, 20 Jun 2022 13:16 WIB
Ada emoji baru yang disebut dengan pinched fingers dan menuai banyak persepsi berbeda dari banyak orang di dunia. Meluncur pada Januari silam, emoji ini sebenarnya ditunjukkan untuk menggambarkan gestur Italia yang bermakna apa yang kamu inginkan?.
Arti Emoji Jari Terkuncup, Ada yang Tahu? Foto: Emojipedia/Unicode
Jakarta -

Emoji jari terkuncup meluncur pada 2020 dan resmi masuk ke Emoji 13.0. Emoji jari terkuncup disebut dengan nama 'pinched fingers' dan ternyata makna dari emoji ini sangat berbeda-beda.

Mengutip BBC, Senin (20/6/2022) emoji jari terkuncup ini sebenarnya terinspirasi dari orang-orang Italia yang sering menggunakan tangan mereka ketika berbicara. Maknya aslinya adalah: Apa yang kamu inginkan?.

"Kami berharap emoji ini akan digunakan secara luas tidak hanya di Italia dan negara-negara Mediterania lainnya, tetapi juga, secara lebih luas, di seluruh dunia karena meningkatnya popularitas budaya dan gaya hidup Italia," kata sang kreator emoji ini.

Meski begitu, ada banyak orang yang memaknai emoji jari terkuncup dengan persepsi masing-masing sesuai kebudayaan dan negaranya. Misalnya di India, ini bisa digunakan untuk menanyakan apakah seseorang sedang lapar.

Di Arab, maknanya bisa jadi beda lagi. Gerakan jari terkuncup ini bisa menjadi isyarat yang digunakan ibu kepada anaknya.

Kocaknya, ada juga yang membuat lelucon soal emoji ini yang katanya jika dibalik bisa menjadi emoji lain. Iya, kalau dibalik jadinya kayak emoji Salt Bae lagi menabur garam, hihi.

Kalau menurut kamu, apa arti emoji jari kuncup ini? Di Indonesia, maknanya jadi apa ya? Tuliskan di kolom komentar ya, detikers.



Simak Video "Siap-siap! Apple Akan Rilis Emoji Baru"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)