Greysia Polii Gantung Raket, Netizen: #TerimaKasihGreysiaPolii

Greysia Polii Gantung Raket, Netizen: #TerimaKasihGreysiaPolii

ADVERTISEMENT

Greysia Polii Gantung Raket, Netizen: #TerimaKasihGreysiaPolii

Josina - detikInet
Minggu, 12 Jun 2022 12:30 WIB
Greysia Polii
Foto: (dok PBSI)
Jakarta -

Pemain legenda bulu tangkis Indonesia Greysia Polii telah resmi pensiun sebagai atlet. Pengumuman ini dilakukan di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (12/6/2022) pagi WIB.

Bertajuk Testimonial Day: Greysia Polii acara ini turut dihadiri oleh Ketum PBSI Agung Firman Sampurna, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

Greysia pensiun dengan status sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia. Greysia sukses melengkapi koleksi medali emas di ajang multi event, mulai dari Asian Games pada 2014, disusul SEA Games 2019, dan Olimpiade 2020 yang digelar di 2021.

Greysia Polii yang kni berusia 34 tahun pertama kali bergabung bersama tim nasional bulu tangkis Indonesia pada 2003. Sejak memulai karirnya sebagai atlet tepok bulu, Greysia sudah 30 tahun untuk menekuni dan menggeluti badminton.

"Perjalanan yang panjang, dibutuhkan 30 tahun untuk mencapai semua apa yang dicita-citakan dari kecil dan itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia, keluarga, dukungan teman-teman yang ada di sini," kata Greysia.

Ratusan suporter yang menghadiri Istora Senayan juga menjadi saksi momen seremoni gantung raket Greysia Polli dengan penuh haru.

Pensiunya Greysia pun ramai diperbincangkan termasuk di media sosial, berdasarkan pantauan detikINET siang ini, tagar terima kasih Greysia Polii menempati nomor satu trending topik di Twitter dengan lebih dari 29 ribu cuitan dengan ungkapan dukungan dan terimakasih netizen kepada Greysia telah menjadi atlet kebanggaan dan berprestasi di Indonesia.















Simak Video "#TerimaKasihGreysiaPolii Menggema di Media Sosial"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT