Orang Indonesia Doyan Banget Akses Medsos dan Kirim WhatsApp

ADVERTISEMENT

Orang Indonesia Doyan Banget Akses Medsos dan Kirim WhatsApp

Adi Fida Rahman - detikInet
Minggu, 12 Jun 2022 09:45 WIB
Ilustrasi Smartphone
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Media sosial menjadi konten internet yang sering diakses oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, warganet di Tanah Air doyan banget berbincang online.

Dalam survei yang dilakukan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) terungkap 89.15% responden membuka media sosial saat mengakses dunia maya, baik lewat ponsel maupun desktop. Facebook dan YouTube menjadi dua aplikasi yang sering digunakan.

Ada sebanyak 73,86% masyarakat yang disurvei melakukan percakapan online saat terhubung dengan internet. WhatsApp menjadi aplikasi yang kerap digunakan untuk ngobrol, selain itu mereka pakai Facebook Messenger.

Berbelanja online sering pula dilakoni masyarakat di Tanah Air. Aktivitas tersebut dilakukan 21,26% responden. Mereka mengaku sering berbelanja lewat Shopee dan Lazada.

Hasil survei APJII mengungkap masyarakat Indonesia kadang mengisi waktu dengan bermain game online dan membuka portal berita dan infotainment. Aktivitas tersebut dilakukan 14,23% dan 11,98% responden.

Adanya internet turut dimanfaatkan untuk memesan layanan transportasi online. Ada sebanyak 9,27% yang selalu mengakses Gojek dan Grab.

Mendengarkan musik online lebih banyak dilakukan responden saat mengakses internet ketimbang membuka aplikasi video atau radio online. Internet turut digunakan untuk menunjang produktivitas seperti berkirim pesan lewat email, meeting dan belajar online.

Sayangnya dari seluruh responden yang disurvei hanya 1,37% menggunakan internet untuk mengakses aplikasi dompet elektronik.

Kalau detikers paling sering mengakses apa saat menggunakan internet?



Simak Video "Warga Inggris Pilih TikTok hingga Instagram Sebagai Sumber Berita"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT