Pro Kontra Soal Nasi Padang Babi Ramai di Twitter

Pro Kontra Soal Nasi Padang Babi Ramai di Twitter

ADVERTISEMENT

Pro Kontra Soal Nasi Padang Babi Ramai di Twitter

tim detikcom - detikInet
Sabtu, 11 Jun 2022 17:13 WIB
Pro Kontra Netizen Tanggapi Isu Nasi Padang Babi di Jakarta
Pro Kontra Soal Nasi Padang Babi Ramai di Twitter. Foto: Instagram/Site Shop
Jakarta -

Nasi Padang nonhalal terus menjadi perbincangan hangat di linimasa Twitter. Netizen mengungkapkan sudut pandang masing-masing terkait persoalan tersebut.

Semua bermula dari usaha kuliner nasi Padang di Jakarta Utara yang menyediakan lauk berbahan dasar babi, meskipun kuliner tersebut sudah tutup sejak dua tahun lalu.

Usaha nasi Padang babi ini terungkap setelah Ikatan Keluarga Minang (IKM) menerima aduan. DPP IKM yang mulanya mengungkap adanya usaha nasi Padang babi tersebut.

Berdasarkan pantauan detikINET pada sore ini, Sabtu (11/6/2022) topik mengenai Nasi Padang nohalal berada di jajaran teratas, seperti Non Halal masuk trending topic Twitter dengan lebih dari 19,8 ribu tweet saat berita ini ditulis, ditambah Minang dengan 28,2 ribu tweet.

Berikut ini adalah beberapa komentar netizen mengenai kehebohan yang terjadi soal Nasi Padang Babi.



Pemilik usaha nasi Padang babi, Sergio, telah selesai diperiksa polisi. Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala mengaku belum menemukan unsur pidana dalam kasus tersebut.

"Iya betul (belum diketahui unsur pidana), nanti kita ke tahap lebih lanjutlah," katanya di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (10/6/2022). Vokky mengatakan saat ini kasus usaha nasi Padang babi itu masih dalam tahap penyelidikan.



Simak Video "5 Fakta Nasi Padang Babi yang Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/agt)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT