Harga Token ASIX Anang Hermansyah Bikin Terkejut, Jadi Berapa?

ADVERTISEMENT

Harga Token ASIX Anang Hermansyah Bikin Terkejut, Jadi Berapa?

Intan Rakhmayanti Dewi - detikInet
Jumat, 10 Jun 2022 19:54 WIB
anang hermansyah, ashanty menjelaskan soal Token ASIX.
Foto: Muhammad Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Token kripto Asix yang dimiliki oleh Anang Hermansyah sempat ramai dibicarakan. Tapi kini token ini tidak gemerlap seperti di awal.

Menurut data dari laman Indodax seperti dilihat detikINET pada Jumat (10/6/2022), harga terakhir token digital ini berada di level Rp 6 per token.

Token kripto Asix pertama kali diluncurkan pada 3 Maret 2022. Ketika meluncur harganya adalah Rp 69 per token. Total ada sekitar 10 triliun token yang diperjualbelikan dengan transaksinya melalui platform PancakeSwap.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Asix memiliki total tiga proyek, yakni NFT, gim play-to-earn dan metaverse Nusantaraverse. Terdapat tiga ekosistem dalam Asix, berikut penjelasannya:

  • Congklak: Permainan papan tradisional Indonesia yang dibawa ke blockchain.
  • NFT: Dalam keterangannya beberapa waktu lalu, marketplace tersebut menyasar pangsa pasar Asia dan menggandeng artis dalam negeri untuk menjual karyanya lewat NFT.
  • Nusantaraverse: Metaverse yang menggabungkan teknologi augmented reality dan virtual reality.

Dalam keterangannya, gim play-to-earn rencananya akan hadir pada akhir kuartal pertama tahun 2022. Sementara itu, Nusantaraverse dijadwalkan diluncurkan kuartal kedua tahun 2022.

Selain itu, ke depannya akan ada beberapa gim yang juga diluncurkan. Misalnya Layanan Battlefield, We Are Papua tempat pemain akan melempar senjata dan mengenai sasaran untuk memenangkan permainan, pemain tradisional Bekel, serta Komodo.

Anang mengatakan pergerakan Asix merupakan volatilitas dan berjalan secara alamiah di sektor kripto. Hal serupa juga terjadi pada kripto lain seperti Bitcoin, Ethereum atau Luna juga sempat mengalami harga yang turun dan naik.

"Sama pun yang kita harapkan dari token-token yang ada di Indonesia. Baik Raffi bikin, Leslar bikin, semua bikin. Semua akan berjalan dengan sendirinya. Dengan nature-nya crypto asset. Ini akan sedikit membaik saat use case-nya terbentuk. itu hal yang alaminya begitu, nature-nya begitu," jelas Anang, dilansir dari CNBC Indonesia.



Simak Video "Token Artis Kian Menjamur, Seberapa Menjanjikan?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT