Selamat Hari Lahir Pancasila Bikin Ramai Twitter

ADVERTISEMENT

Selamat Hari Lahir Pancasila Bikin Ramai Twitter

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Rabu, 01 Jun 2022 08:56 WIB
Presiden Joko Widodo
Presiden Jokowi merayakan Hari Lahir Pancasila di Ende (Foto: screenshoot video)
Jakarta -

1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Twitter ramai dengan aneka sahut-sahutan menyambut momen ini.

Dalam sejarahnya, Pancasila diperkenalkan pertama kali saat rapat BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) atau Dokuritsu Junbi Cosakai. Penetapan Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada tahun 2016.

Dipantau detikINET, Rabu (1/6/2022) Pancasila menjadi puncak trending topic Twitter di Indonesia pagi ini. Ada 22 ribu tweet soal Pancasila.

Pemerintah pusat sampai daerah, semua kantor dan lembaga pemerintahan tentu menyambut Hari Lahir Pancasila dengan twit resmi mereka. Tapi selain itu, reaksi netizen Indonesia juga tidak ketinggalan dengan cuitannya.

Ada yang menyambut Hari Lahir Pancasila. Banyak juga yang menyampaikan doa dan harapan mereka untuk Indonesia.

Inilah beberapa cuitan netizen Indonesia di Twitter:

"Semoga Pancasila terus lestari menjadi perekat keberagaman dan kerukunan Bangsa Indonesia. Hidup Pancasila...!!" kata @AriefRoh***.

"Pancasila.. nilai nilai kebangsaan yang luar biasa," kata @Sigitsoe***.

"Sekali Pancasila Tetap Pancasila!" pekik @Syin***.

"Pancasila itu bukan hanya lata Pak Jkw. Tapi harus Perbuatan yang menunjukkan bawah diri kita itu Pancasila juga, tanpa harus mengaku2 diri paling Pancasilais," kata @ameera***.

"Pancasila lahir berdasarkan gotong royong yang tak lekang dari peradaban Indonesia. Selamat hari lahir Pancasila, semua!" kata @dudafess.

Oh iya, banyak netizen memposting Twibbon soal Hari Lahir Pancasila di Twitter. Jangan ketinggalan, Anda juga bisa mencoba beberapa Twibbon Hari Lahir Pancasila seperti yang ada di artikel di bawah ini. Selamat mencoba dan merayakan kelahiran ideologi bangsa.

Simak Video 'Asal Usul Hari Lahir Pancasila yang Diperingati Hari Ini':

[Gambas:Video 20detik]



(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT