Launchpad Kripto Buatan Anak Bangsa, Ini Fitur Unggulannya

ADVERTISEMENT

Launchpad Kripto Buatan Anak Bangsa, Ini Fitur Unggulannya

Sponsored - detikInet
Senin, 30 Mei 2022 13:00 WIB
Ilustrasi Jual Beli Kripto
Foto: Dok. Shutterstock
Jakarta -

Berbicara tentang aset kripto, maka tak lepas dari pembahasan mengenai cuan atau keuntungan. Ada banyak cara untuk bisa mendulang cuan di aset kripto, salah satu yang paling populer adalah dengan membeli aset kripto yang belum terdaftar pada bursa. Adapun hal ini bisa Anda lakukan dengan berpartisipasi pada launchpad.

Ada satu Launchpad lokal karya anak bangsa yang telah banyak mendapatkan pengakuan di dunia kripto internasional, yakni Kommunitas Launchpad. Platform ini memiliki tiga fitur utama yang lebih menonjol dibandingkan dengan kompetitor launchpad lainnya, di antaranya:

1. Sistem Tier-Less/Tanpa Tingkatan

Jumlah alokasi yang diterima pengguna sebanding dengan jumlah token KOM yang mereka kunci/staking, tanpa tingkatan, dan hambatan masuk. Ini berarti semua pemegang KOM akan memiliki kesempatan untuk berpartisipasi di Kommunitas Launchpad, terlepas dari batas investasi nyaman mereka. Sehingga membebaskan orang-orang dari stres yang mungkin muncul ketika diminta untuk memegang jumlah minimum token untuk berpartisipasi dalam Public Sales.

Jadi, semakin banyak token KOM yang dikunci/staking, semakin banyak alokasi di Public Sale yang akan didapatkan. Ini sangat berbeda dengan sistem level atau Tier yang ada pada Launchpad lainnya. Sebab, untuk bisa mendapatkan alokasi pengguna biasanya harus membeli sejumlah token Launchpad tersebut. Sebagai perbandingan, dapat dilihat pada tabel di bawah ini.

Kommunitas LaunchpadKommunitas Launchpad Foto: dok. Kommunitas

2. Revenue Sharing

Fitur ini bisa dikatakan sebagai fitur utama yang baru pertama kali digagas di dunia Launchpad Crypto. Namun, fitur ini hanya berlaku untuk Kommunitas Private Partners.

Private Partners adalah pengguna yang melakukan staking lebih dari 500.000 token KOM. Jadi, 30% dari biaya yang dikumpulkan dari Ronde FCFS dan Ronde Community akan dikumpulkan ke dalam Private Partners Treasury Wallet.

Biaya (dalam token USDC) yang terkumpul kemudian akan dibagikan di antara Private Partner di akhir setiap kuartal. Dengan begitu, bukan hanya Private Partners yang akan mendapatkan hadiah token KOM dari hasil staking. Pengguna juga akan mendapatkan stable coin USDC sebagai Revenue Sharing.

3. Priority Projects

Maraknya proyek-proyek yang hanya bertujuan untuk menggalang dana dan tidak berkomitmen dalam mengembangkan produknya membuat Kommunitas menghadirkan kriteria baru dalam penyeleksian proyek yang akan melakukan fundraising di Kommunitas Launchpad. Kriteria baru ini disebut Kommunitas Priority Projects.

Dengan adanya Priority Projects, Kommunitas bertujuan untuk menghadirkan proyek berkualitas tinggi yang harus memenuhi beberapa kriteria. Salah satunya (namun tidak terbatas pada) memiliki likuiditas yang terkunci dalam rasio 1:1 sesuai dengan Kapitalisasi Pasar Awal (Initial Market Cap), dan harga token tidak turun di bawah harga Launchpad selama 3 hari berturut-turut sebelum 50% token diberikan.

Dengan adanya kriteria Priority Projects, seorang investor yang ingin berpartisipasi di Kommunitas Launchpad secara tidak langsung diberikan jaminan sampai dengan 50% dari nominal partisipasi.

Itulah tiga fitur andalan yang membedakan Kommunitas Launchpad dengan launchpad lainnya di dunia kripto. Walaupun umur Kommunitas Launchpad terbilang masih baru (7 bulan) di dunia kripto, Kommunitas yakin bisa mencapai kapitalisasi pasar yang lebih besar dan mampu memberikan kebanggaan tersendiri. Khususnya bagi masyarakat Indonesia dengan menghadirkan produk lokal Indonesia yang telah mendapatkan banyak pengakuan di dunia kripto Internasional.

Halaman selanjutnya: Aneka penghargaan untuk Kommunitas Launchpad >>>



Simak Video "Harapan CEO IDM Co-op Terakit Regulasi Hukum Khusus Kripto"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT