LG Bikin Canggih Fasilitas Laboratorium Komputer SMK di Indonesia

LG Bikin Canggih Fasilitas Laboratorium Komputer SMK di Indonesia

ADVERTISEMENT

LG Bikin Canggih Fasilitas Laboratorium Komputer SMK di Indonesia

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 30 Mei 2022 11:29 WIB
LG Loves School
Foto: LG Indonesia
Jakarta -

Program LG Loves School kembali digelar. Lewat program ini LG berupaya peningkatan fasilitas laboratorium komputer milik Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di Indonesia.

Sejumlah perangkat komputer sekaligus renovasi laboratorium menjadi paket dukungan yang dilakukan perusahaan berbasis di Korea Selatan ini.

"Seiring dengan kemajuan teknologi dan perangkat pendukungnya, peningkatan laboratorium komputer pada sekolah berbasis keahlian sama artinya dengan mendukung peningkatan kualitas anak didik dalam dunia kerja nantinya," ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia.

"Peningkatan pengadopsi perangkat berteknologi yang sesuai dengan masanya akan memberikan adaptasi lebih baik pada anak didik saat memasuki dunia kerja nanti," imbuhnya.

LG Loves School dilakukan secara berkesinambungan dan sekaligus menjangkau lebih banyak sekolah setiap tahunnya. Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 yang berada di bilangan Gambir, Jakarta Pusat, dipilih menjadi langkah perdananya di tahun ini.

Disamping lima paket komputer lengkap dengan dukungan perangkat terkini di dalamnya, LG juga melengkapi paket dukungan perangkat bagi laboratorium komputer SMKN 2 ini dengan lima belas unit monitor LG UltraFine.

"Monitor seri LG UltraFine sengaja kami pilih karena memang kemampuannya untuk menangani pekerjaan profesional dalam bidang komputer," klaim Jay Jang, Marketing and Relations Director of LG Electronics Indonesia lagi.

Berbarengan dengan dukungan perangkat teknologi ini, LG pun melengkapi upayanya dalam meningkatkan fasilitas laboratorium komputer tersebut dari faktor kenyamanannya. Untuk upayanya ini, selain melengkapi dengan unit penyejuk ruangan, LG juga melakukan renovasi yang diperlukan pada bangunan fisik laboratorium komputer tersebut.

"Dengan dukungan perangkat dengan teknologi terkini ditambah dengan upaya peningkatan kenyamanan, harapannya dapat membesarkan semangat anak didik untuk dapat lebih belajar dan berprestasi," ujar Chung-Hoon Kim, Product Director Business Solutions LG Electronics Indonesia.

Lebih lanjut ia menyatakan pihaknya telah menetapkan beberapa fasilitas pendidikan lain yang bakal menjadi langkah selanjutnya pada program LG Loves School di tahun ini. Meski belum menyebut detailnya, LG Indonesia memastikan aktivitas sosial ini akan juga menyasar berbagai sekolah melebar menjangkau daerah lain di luar Jakarta.



Simak Video "Top! Santri SMK Al-Fatah Banjarnegara Buat Alat Deteksi Longsor"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT