Netizen Debat Real Madrid Cuma Beruntung Atau Tidak

Netizen Debat Real Madrid Cuma Beruntung Atau Tidak

Fino Yurio Kristo - detikInet
Minggu, 29 Mei 2022 08:00 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Players of Real Madrid celebrate victory after UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France in Saint-Denis, north of Paris, France on May 28, 2022. (Photo by Mustafa Yalcin/Anadolu Agency via Getty Images)
Real Madrid juara Liga Champions. Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency
Jakarta -

Real Madrid jawara Liga Champions untuk kesekian kalinya setelah melibas Liverpool 1-0. Linimasa pun jadi cukup ramai membahas apakah Madrid dinaungi keberuntungan atau tidak.

Maklum saja di pertandingan final semalam, Liverpool praktis menguasai jalannya pertandingan dan lebih banyak menembak ke gawang. Kegemilangan kiper Thibaut Courtois juga jadi pembeda.

Dalam laga sebelumnya seperti saat melawan Manchester City di semifinal, Madrid juga menang dramatis. Memang Sukses Madrid tak lepas dari cara bermain yang efektif dan benar-benar jadi ciri khas mereka musim ini. Skuad Carlo Ancelotti itu tak banyak menguasai bola, tapi bisa memaksimalkan sedikit dari yang dipunya.

"Fakta bahwa Real Madrid bisa didominasi selama 90 menit dan entah bagaimana menemukan cara untuk mencetak gol menakutkan saya. Saya tak pernah melihat level keberuntungan semacam ini dalam hidup saya," tulis netizen @Waspapping di Twitter.

"Semoga kita bisa seberuntung Real Madrid dalam kehidupan sehari-hari dan aktivitas kita," sebut netizen yang lain.

"Real Madrid memenangkan Liga Champions kali ini lagi-lagi membuktikan bahwa bukan tim terbaik yang selalu menang, tapi yang paling gigih dan beruntung," sebut yang lain.

Tapi tak sedikit pula yang menyebut Madrid memang hebat, bukan beruntung. "Orang berkata Madrid klub beruntung dan ada ilmu hitam, tapi ini adalah mentalitas klub itu yang harus dipelajari. Mereka tidak pernah kalah sampai peluit terakhir," tulis @stonedbatxx.

"Real Madrid itu bukan tim yang beruntung, mereka memang benar-benar yang terbaik."

"Well done Real Madrid dan akhirnya, kalian harus mendapatkan respek dan tidak disebut beruntung. Liga Inggris adalah yang terbaik di dunia namun Madrid mengalahkan 3 tim teratas dan juga PSG, jalan yang berat untuk meraih trofi," cetus netizen lain.

Apapun itu, Real Madrid memang raja Eropa. Torehan 14 kali jawara Liga Champions makin susah terkejar oleh tim-tim besar lainnya.

Simak Video 'Potret Penyelamatan Gemilang Courtois, Bawa Madrid Juara Liga Champions':

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/fyk)