Anak Ridwan Kamil Hilang, Netizen Berdoa Cepat Ditemukan

Anak Ridwan Kamil Hilang, Netizen Berdoa Cepat Ditemukan

Tim - detikInet
Jumat, 27 Mei 2022 08:44 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut hadiri peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di KPK. Ia pun mendapat penghargaan dari KPK saat hadiri acara tersebut.
Ridwan Kamil. Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Anak pertama Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, dikabarkan hilang di Swiss. Emmeril hilang saat sedang berenang di sungai Aaree. Kabar ini pun ramai dibahas di media sosial.

Hal ini dikonfirmasi oleh keluarga Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman. Elpi mengatakan kejadian menghilangnya Eril terjadi pada Kamis (26/5).

"Bahwa benar anak pertama kakak kami, Ridwan Kamil, yang bernama Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril mengalami musibah di Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss," katanya kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

"Teman2 tolong doanya untuk putra pertama Kang @ridwankamil yg mengalami musibah di Bern, Swiss, 26 Mei siang, terseret arus sungai ketika berenang dan belum ditemukan. Semoga diberi kekuatan dan kesabaran utk keluarga semua," tulis pengamat media sosial, Enda Nasution, di Twitter.

"Mendoakan agar anak sulung pak @ridwankamil segera ditemukan dan bisa bergabung dengan keluarga segera. amin yra," tulis seorang netizen.

"Semoga segalanya baik-baik saja. Dan anak pak @ridwankamil selamat, tak kurang satu apa pun. Aamiin," demikian ucapan netizen selanjutnya.

"Semoga anak Kang Emil/Ridwan Kamil yang dikabarkan hilang ketika berenang di Swiss segera ditemukan dalam keadaan selamat, sehat, dan baik. Aamiin ya rabbal alamin," begitu doa warganet berikutnya.

Ucapan doa pun terus mengalir di linimasa. Mereka menyatakan hal senada, agar Emmeril segera ditemukan dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apa.

Seperti diberitakan, keluarga saat itu sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah untuk Eril yang akan melanjutkan ke jenjang S2. Saat kejadian, Ridwan Kamil disebut sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat, hingga saat ini tim SAR masih mencari Eril.

"Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi," kata Elpi.

Menurutnya, pencarian sudah berjalan 6 jam. Keluarga berharap putra Ridwan Kamil dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat.

Simak video 'Keluarga Ceritakan Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aaree':

[Gambas:Video 20detik]



(fyk/fyk)