Basket dan Voli Raih Emas SEA Games 2021, Sepakbola Kapan?

Basket dan Voli Raih Emas SEA Games 2021, Sepakbola Kapan?

Tim - detikInet
Minggu, 22 Mei 2022 20:08 WIB
Pebasket Indonesia Andakara Prastawa (kanan) mendapatkan kawalan pebasket Vietnam Justin Young Duong (kanan) dalam laga lanjutan cabang basket SEA Games 2021, di Thanh Tri District Sporting Hall, Hanoi, Vietnam, Sabtu (21/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.
Netizen bertanya basket dan voli sudah dapat emas SEA Games, sepakbola kapan? (Foto: ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Timnas basket dan bola voli Indonesia tampil perkasa dan meraih emas SEA Games 2021. Masyarakat Indonesia bergembira ria di lini masa Twitter, tapi bertanya kapan sepakbola dapat emas.

Khusus timnas basket Indonesia, mereka mencatatkan sejarah. Pertama kalinya akhirnya mereka meraih medali emas di SEA Games 2021 setelah mengalahkan juara bertahan 13 kali yaitu Filipina 85-81 di laga final SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022).

Sebelumnya, tim voli putra Indonesia juga sukses mempertahankan emas SEA Games 2021. Tim Merah-Putih juara usai mengalahkan tuan rumah Vietnam dengan skor telak 3-0. Satu emas lagi dari bulutangkis ganda putri dimana Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menang dari ganda putri Thailand.

Kemenangan bersejarah timnas basket dan keperkasaan timnas voli disambut reaksi netizen Indonesia dengan suka cita. Dipantau detikINET, Emas menjadi trending topic Twitter dengan 49.200 tweet, lalu ada #KitaGaruda dengan 2.498 tweet dan #SEAGames2021 dengan 30.900 tweet.

Banyak netizen Indonesia penggemar basket dan voli merayakan kemenangan ini. Apalagi untuk basket, ini adalah kemenangan bersejarah. Meski begitu, mereka bertanya, kapan giliran sepakbola mendapatkan emas SEA Games?

Inilah aneka luapan bahagia netizen Indonesia di Twitter:

"This is a history guysss!! Emas pertama Sea Games untuk basket putra," kata @muthia4364***.

"Congrats juga tim volly putra! Back to back emas sea games๐Ÿฅบ," kata @jiting***.

"FINALLYY EMAS BASKET INDO๐Ÿ‘๐Ÿ‘," kata @Denis***.

"EMAAAAASSSSSSSS SIUUUUUUUUUHH FIRST TIME COK BASKET EMAS," kata @Adrnt*** yang begitu gembira.

"Basket dan voli emas keren hwehwhehe ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ”ฅ๐Ÿ‘," kata @naufalptr***.

"Basket, Voli, Badminton, dan cabor lainnya spesial memberikan emas. Tapi Sepakbola masih jadi anak emas walau masih gitu2 aja," kritik @Aalk***.

"Kalo voli udah standar emas emang. Basket akhirnya bisa buka puasa gelar. Badminton juga sering sumbang emas. Tinggal sepakbola kapan buka puasa? Apakah bakat indonesia itu olahraga tangan, bukan kaki?" tanya @Zhafra***.

"Voli dan basket emas, sepakbola kapan pak? :( @PSSI," kata @muchammadr*** mention akun PSSI.



Simak Video "Kagetnya Netizen Dengar Kabar Maudy Ayunda Menikah"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/agt)