Instagram Kedubes Inggris Jakarta Diserbu Akibat Bendera LGBT

Instagram Kedubes Inggris Jakarta Diserbu Akibat Bendera LGBT

Tim - detikInet
Sabtu, 21 Mei 2022 18:37 WIB
Kedubes Inggris untuk RI memposting dukungan atas LGBT
Penampakan Kedubes Inggris mengibarkan bendera LGBT sebelum diturunkan (dok.Instagram @ukinindonesia)
Jakarta -

Langkah Kedubes Inggris mengibarkan bendera pelangi LGBT, menuai kritik. Akun Instagram mereka diserbu netizen Indonesia.

Sejak aksi pemasangan bendera pelangi ini, Kedubes Inggris diprotes berbagai elemen masyarakat di Indonesia. Reaksi netizen Indonesia pun memprotes keras.

Alhasil, akun Instagram Kedubes Inggris yaitu @ukinindonesia digeruduk netizen Indonesia. Postingan bendera pelangi ini mendapatkan 2.074 komentar.

Selain yang mendukung, banyak juga netizen Indonesia memprotes pengibaran bendera pelangi. Para netizen Indonesia meminta Kedubes Inggris menghargai nilai dan norma yang ada di Indonesia.

Inilah beberapa komentar mereka di Instagram:

"Dimana bumi dipijak, di situ langit dijunjung!" kata @edhonaufa***.

"Tuhan menciptakan Adam dan Hawa, bukan Ragil dan Bambang 😢," sindir @ariocahyagemi***.

"This's Indonesia, not UK!" protes @mr.buddy***.

"That flag shouldn't raise in our land, please respect us🙌," kritik @wira_gha***.

Sebelumnya, Kedubes Inggris mengibarkan bendera pelangi Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Hal ini untuk menyambut peringatan International Day Against Homophobia, Biphobia, and Transphobia (IDAHOBIT) yang jatuh pada 17 Mei 2022 lalu.

Pemasangan bendera pelangi ini pun diumumkan di akun resmi Instagram Kedubes Inggris pada 19 Mei 2022. Namun, bendera ini sudah diturunkan pada Sabtu (21/5/2022) siang dalam pantauan detikcom.

Nampak, bendera pelangi itu sudah tidak ada di sisi bendera Inggris Union Jack. Padahal sebelumnya, 17 Mei 2022 kemarin, bendera LGBT itu sempat berkibar bersanding dengan bendera Inggris.

Bendera pelangi LGBT sudah berganti dengan bendera Ukraina berwarna Biru Kuning, hal ini sebagai bentuk dukungan Inggris kepada Ukraina yang sedang perang melawan Rusia. Sementara itu, Bendera Inggris tetap berkibar di sampingnya.



Simak Video "Soroti Bendera LGBT, Komisi I Minta Kedubes Inggris Hormati Norma di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)