Pro Kontra Soal Singapura Terkait Ustaz Abdul Somad

Pro Kontra Soal Singapura Terkait Ustaz Abdul Somad

ADVERTISEMENT

Pro Kontra Soal Singapura Terkait Ustaz Abdul Somad

Tim - detikInet
Selasa, 17 Mei 2022 15:58 WIB
Ustaz Abdul Somad menegaskan dirinya tak perlu minta maaf soal video salib yang beredar luas. Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam.
Publik Indonesia Penasaran Singapura Gegara Ustaz Abdul Somad (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Ustaz Abdul Somad (UAS) mengaku dideportasi Singapura. Namun yang terjadi sebenarnya adalah mendapat Not To Land. Publik jadi penasaran dibuatnya.

Sebagai informasi, Not to land adalah kebijakan yang ditetapkan oleh beberapa negara untuk menolak turis asing. Tiap negara memiliki kebijakan masing-masing terkait not to land. Salah satu negara yang menerapkan not to land adalah Malaysia dan Singapura.

Akibat kejadian ini, publik jadi penasaran dengan Singapura. Dipantau detikINET, Selasa (17/5/2022) Singapura menjadi puncak trending topic Twitter dengan 18.100 tweet.

Reaksi netizen Indonesia adalah penasaran kenapa Ustaz Abdul Somad sampai ditolak masuk. Ada yang protes dengan keputusan Singapura, tapi ada juga yang berpendapat kalau itu adalah hak Negeri Merlion.

Kritikan tentu ada banyak dengan membandingkan bahwa banyak buron korupsi yang bisa dengan gampang masuk ke Singapura. Yang ikut berkomentar mulai dari para pengamat politik sampai rakyat biasa.

Inilah komentar para netizen Indonesia di Twitter dari pihak yang pro dan kontra:

"Kalau para perampok triliunan uang rakyat bebas masuk Singapura," kata @rizal_op***.

"Yg larang masuk otoritas Singapura, yg disalahin pejabat Indonesia. Kasihan org2 ini otaknya didengkul," kata @marizal***.

"Singapura itu negara tempat Para koruptor Indonesia," kata @cobstra***.

"Emang UAS pejabat negara? Sudah benar apa yg dilakukan pemerintah Singapura 👍👍👍👍," kata @hendrowibo***.

"Sikap tidak menyenangkan rezim Singapura terhadap UAS sbg tokoh umat Islam Indonesia bisa dinilai sebagai aksi permusuhan terhadap umat Islam Indonesia," komentar @uwaisala***.

"Kalau kami disini istilah nya kena tendang, banyak warga negara indonesia mengalami seperti ini. Imigrasi singapura tidak bulu, alasan nya menjalan kegiatan rutin. Kalau2 salah jawab dan tidak bisa meyakin kan petugas imigrasi.. ya terpaksa balik ke indonesia," kata @dmz_73.

"Jangan salahkan negara Singapura! Negara itu punya otoritas melarang siapa saja yg hendak memasuki wilayah mereka yg tak memenuhi kriteria. Gak usah sok enggak terima!" tukas @bajaksaw***.

Simak video 'Analisis Ustaz Abdul Somad soal Dirinya Ditolak di Singapura':

[Gambas:Video 20detik]



(fay/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT