Bill Gates Ogah Beli Media Sosial Seperti Elon Musk, Kenapa?

Bill Gates Ogah Beli Media Sosial Seperti Elon Musk, Kenapa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 16 Mei 2022 18:15 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 27:  Bill Gates attends the Plenary Session: Investing in Prevention and Resilient Health Systems during the second day of the 2015 Clinton Global Initiatives Annual Meeting at the Sheraton New York Hotel & Towers on September 27, 2015 in New York City.  (Photo by JP Yim/Getty Images)
Bill Gates. Foto: Getty Images
Jakarta -

Elon Musk menyatakan masih berkomitmen membeli Twitter meski saat ini ditangguhkan karena ingin memastikan data akun palsu di media sosial itu. Nah, apakah Bill Gates juga tertarik memiliki sebuah media sosial?

Mengenai hal itu, sang pendiri Microsoft menyatakan tidak punya niatan mengikuti jejak Elon Musk. Tampaknya ia sudah asyik dengan kegiatannya saat ini.

"Aku tidak punya rencana untuk menjadi pemilik platform media sosial. Aku sepenuhnya fokus pada filantrofi dan isu-isu seperti pencegahan pandemi, kesehatan global, perubahan iklim dan riset Alzheimer," katanya seperti dikutip detikINET dari media sosial.

Beberapa waktu silam, Bill Gates juga pernah ditanyai apakah tertarik dengan bisnis antariksa seperti yang dilakoni Elon Musk dengan Jeff Bezos. Dia juga menjawab tidak punya minat.

"Aku menjadi terobsesi dengan hal-hal seperti Malaria, HIV, dan ingin menyingkirkan penyakit itu. Aku mungkin akan membuat orang bosan membicarakan penyakit di berbagai kesempatan. (Pergi) ke luar angkasa? Banyak pekerjaan yang harus kita lakukan di Bumi ini," kata Bill Gates kala itu.

Bill Gates baru-baru ini memberi komentar mengenai akuisisi Twitter oleh Elon Musk. Pendiri Microsoft ini mengakui bahwa rekam jejak Musk di perusahaan lain sangat mengesankan. Gates memuji Musk telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mengumpulkan tim engineer hebat di perusahaan-perusahaan itu.

Namun ia meragukan Elon Musk mampu mengendalikan Twitter. "Saya agak ragu hal itu akan terjadi kali ini (di Twitter). Tetapi kita harus berpikiran terbuka dan tidak pernah meremehkan Elon," kata Bill Gates seperti dikutip dari CNBC.



Simak Video "Elon Musk Tunda Kesepakatan Beli Twitter, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)