Elon Musk Mendadak Bicara Soal Kematiannya, Ada Apa?

Elon Musk Mendadak Bicara Soal Kematiannya, Ada Apa?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 09 Mei 2022 19:01 WIB
Elon Musk Berencana Buat Robot Humanoid untuk Mengerjakan Tugas
Elon Musk. Foto: DW (SoftNews)
Jakarta -

Berbagai macam kicauan unik sampai kontroversial pernah dilontarkan Elon Musk di Twitter, media sosial favoritnya yang juga baru dibelinya senilai USD 44 miliar. Terbaru, bos SpaceX dan Tesla ini membicarakan seandainya dia meninggal dunia.

"Jika aku mati dalam keadaan yang misterius, senang untuk mengenal kalian semua," begitu kurang lebih cuitannya.

Tentu saja para netizen bertanya-tanya apa maksud kicauan dari orang terkaya dunia itu. "Hal itu akan menyedihkan," balas seorang warganet. "Kami harus melindungi Anda sebaik mungkin, Anda sangat penting bagi umat manusia," tulis yang lain.

Usut punya usut, Elon Musk berkicau seperti itu kemungkinan karena adanya ancaman dari media di Rusia. Seperti diketahui, Elon Musk membantu akses internet Ukraina dan militernya melalui satelit Starlink milik SpaceX.

Bantuan itu dirasa sangat membantu warga Ukraina yang kehilangan akses internet karena serangan Rusia. Bahkan pihak militer juga memanfaatkannya, misalnya untuk memandu perangkat drone untuk menyerang militer Rusia.

Seperti dikutip detikINET dari NDTV, Senin (9/5/2022) hal itu tentu membuat Rusia tidak senang. Dmitry Rogozin, bos lembaga antariksa Rusia Rocosmos, melontarkan ancamannya yang dimuat di media Rusia.

Ia mengklaim bahwa terminal internet Starlink telah dikirimkan oleh Pentagon pada militan Ukraina di kota Mariupol dengan bantuan helikopter. Elon Musk pun disebutnya terlibat.

"Elon Musk terlibat mensuplai kekuatan fasis di Ukraina dengan peralatan komunikasi militer. Untuk ini, Elon, kamu akan menanggung akibatnya," kata dia.

Apakah dengan demikian Elon Musk ketakutan atas ancaman Rusia sehingga mencuit soal kematiannya itu atau ia hanya bercanda?



Simak Video "Elon Musk Tunda Kesepakatan Beli Twitter, Ini Alasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)