Makin Untung! Ini 5 Manfaat Pakai E-Wallet di Era Transaksi Digital

Makin Untung! Ini 5 Manfaat Pakai E-Wallet di Era Transaksi Digital

Erika Dyah - detikInet
Kamis, 28 Apr 2022 17:49 WIB
BNI
Foto: dok. BNI
Jakarta -

Transaksi digital lambat laun semakin sering digunakan karena berbagai manfaat yang ditawarkan, terutama oleh generasi muda yang menyukai kepraktisan. Dengan ragam pilihan pembayaran digital, termasuk melalui e-wallet, masyarakat tak perlu lagi repot membawa uang tunai atau menyimpan banyak kartu di dompet.

Dilansir dari Antara, Xendit, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi keuangan pada Desember 2021 lalu melaporkan pemakaian e-wallet di Tanah Air mengalami pertumbuhan signifikan dari tahun ke tahun. Apalagi selama pandemi, total pertumbuhannya mencapai 300% dari awal 2021.

Jumlah pengguna e-wallet juga meningkat 2,4 kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Tentunya pertumbuhan ini terjadi bukan tanpa alasan. Sebab, e-wallet memiliki berbagai manfaat yang bisa bikin kamu makin untung saat melakukan transaksi.

Belum tahu beragam manfaat dari e-wallet? Yuk, kenali 5 manfaat berikut yang dilansir dari Pnc dan Plumpos, Kamis (28/4/2022).

1. Aman dan Bikin Tenang

Data yang tersimpan dalam dompet digital atau e-wallet tak dapat sembarangan dicuri, sebab telah dienkripsi. Artinya, nomor rekening kartumu sebenarnya tak dikirimkan saat melakukan pembayaran karena transaksi menggunakan kode unik khusus. Sehingga dapat meminimalisir penipuan atau risiko sejenis lainnya.

Transaksi pembayaran dengan e-wallet juga umumnya dilengkapi perlindungan keamanan dan privasi tertentu yang bisa bikin kamu lebih aman dan tenang.

2. Hemat Waktu

Tak perlu menghabiskan waktu untuk pergi ke bank atau ATM sebelum bertransaksi, atau antre lama menunggu kembalian seperti saat membayar dengan uang tunai. Kamu bisa lebih hemat waktu saat melakukan pembayaran dengan e-wallet. Cukup buka aplikasi, scan atau masukkan kode khusus, dan verifikasi pembayaran yang hanya memakan waktu beberapa detik saja!

3. Pangkas Isi Dompet

Untuk kamu yang suka kepraktisan, hadirnya e-wallet tentunya menguntungkan karena kini kamu tak perlu lagi memenuhi isi dompet dengan uang tunai dan beragam kartu membership, ATM, atau kartu keanggotaan lainnya. Seluruh kebutuhan transaksi kamu bisa diakses dalam satu genggaman, lewat aplikasi di dalam smartphone.

Halaman selanjutnya: Pengalaman belanja dan reward >>>



Simak Video "Transaksi Digital Kian Mudah, Pengguna Jadi Makin Konsumtif?"
[Gambas:Video 20detik]