Harga T-Shirt Mark Zuckerberg yang Setara UMR Jakarta

Harga T-Shirt Mark Zuckerberg yang Setara UMR Jakarta

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 28 Apr 2022 16:55 WIB
fotoinet Potret Sederhana Pendiri Facebook Mark Zuckerberg
Harga T-Shirt Mark Zuckerberg yang Setara UMR Jakarta. Foto: therichest
Jakarta -

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg punya ciri khas dalam berbusana berupa t-shirt alias kaos abu-abu polos yang dipadu celana jeans jadi andalannya.

Dalam berbagai kegiatan sehari-hari, bahkan untuk acara formal, Zuckerberg masih setia dengan kaos abu-abu tersebut. Sesekali kaus itu dilengkapi dengan hoodie yang lagi-lagi warnanya hampir serupa.

Pernah Zuckerberg memamerkan isi lemari miliknya. Betapa terkejut, deretan busana yang ada di dalamnya hanya kaos dan hoodie abu-abu.

Berseloroh Bos Facebook, Instagram, dan WhatsApp itu bingung mesti pakai 'seragam dinas' yang mana.

Tampak sederhana bila kita melihat gaya berpakaian Zuckerberg. Tetapi rupanya, harga kaos oblong itu dibuat secara khusus dan harganya setara dengan UMR Jakarta.

Dikutip dari W Magazine, t-shirt ini dibuat oleh perusahaan mode asal Italia, Brunello Cucinelli. Harga kaos oblong Mark Zuckerberg antara USD 300 (Rp 4,3 jutaan) sampai USD 400 (Rp5,7 jutaan) untuk satuannya.

Saking identiknya dengan t-shirt abu-abu melekat pada dirinya, sejumlah perusahaan busana lainnya, misalnya H&M hingga Vresh Clothing dengan menawarkan harga miring sekitar harga mulai Rp 600 ribuan, tapi sekarang barangnya sudah tidak dijual lagi.

Dalam sebuah wawancara Zuckerberg mempunyai alasan tersendiri memilih kaos yang sama setiap harinya.

"Saya ingin menghapus hidup saya untuk membuat keputusan sesedikit mungkin tentang segala sesuatu, kecuali memikirkan cara terbaik untuk melayani masyarakat," ujar suami dari Priscilla Chan.

Zuckerberg mengatakan bahkan keputusan kecil, misalnya memilih apa yang akan dikenakan atau apa yang harus dimakan untuk sarapan bisa memakan energi dan melelahkan, dan dia tidak ingin membuang-buang waktu itu.

"Saya dalam posisi benar-benar beruntung, di mana saya bisa bangun setiap hari dan membantu melayani lebih dari satu miliar orang. Dan aku merasa seperti aku tidak melakukan pekerjaan jika menghabiskan energi pada hal-hal yang konyol atau sembrono dalam kehidupan saya," tuturnya.



Simak Video "Meta Akan Ambil Komisi Hampir 50% di Metaverse"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)