Catat! Panduan Super Lengkap Mudik Lebaran 2022

Catat! Panduan Super Lengkap Mudik Lebaran 2022

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 25 Apr 2022 14:24 WIB
Arus lalu lintas di jalur selatan Nagreg, Kabupaten Bandung pada H-8 mudik Lebaran 2022 terpantau lancar. Pemudik motor mulai terlihat melintas di jalur ini.
Suasana mudik Lebaran 2022 (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Arus mudik Lebaran 2022 diprediksi akan sangat ramai. Bahkan saat ini, terpantau sudah mulai banyak pemudik yang menuju ke kampung halaman, terutama dari ibu kota Jakarta. Butuh panduan mudik yang super lengkap?

Dengan bantuan teknologi informasi, pemudik bisa sangat terbantu agar bisa lancar sampai kampung halaman. Salah satu panduan yang komprehensif untuk mudik aman dan sehat disediakan oleh website covid19.go.id yang dikelola oleh Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Dirangkum melalui aplikasi linktr.ee, telah disediakan informasi lengkap untuk mudik Lebaran 2022. Bagi yang memerlukan, langsung saja klik link ini.

Jika link tersebut diakses, maka akan langsung terpampang berbagai macam info yang rasanya akan bermanfaat saat mudik. Ada informasi mengenai peraturan Ganjil Genap Mudik Lebaran 2022, peraturan terbaru Peraturan Perjalanan Dalam Negeri hingga bagaimana Tukar Uang Lebaran.

Screenshot Panduan Mudik Lebaran 2022Screenshot Panduan Mudik Lebaran 2022. Foto: Screenshot

Ada pula link untuk mengunduh aplikasi info jalan tol, link ke kamera CCTV untuk memantau jalur mudik, peta kuliner jalur lebaran pulau Jawa, materi edukasi mudik aman dan sehat, sampai link talkshow di YouTube mengenai mudik Lebaran 2022 kali ini.

Pemerintah sendiri sudah mulai mengajak masyarakat melakukan mudik awal sejak tanggal 23 April 2022 kemarin. Hal ini dilakukan untuk menghindari penumpukan kendaraan di jalan pada masa puncak arus mudik di tanggal 28-30 April.

Jasa Marga juga mengingatkan agar semua kendaraan melakukan pengisian BBM dan saldo uang elektronik yang cukup. Pengendara juga diingatkan agar mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas.

Terpantau saat ini sudah cukup banyak kendaraan yang mudik. PT Jasa Marga (Persero) mencatat ada sekitar 312.755 kendaraan yang meninggalkan Jabodetabek lewat jalan tol di sekitar H-10 hari Raya Idul Fitri demi mudik Lebaran 2022.



Simak Video "Dear Pemudik, Pak Jokowi Imbau Balik dari Kampung Halaman Lebih Awal"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)