SAS Besut Pelatihan Gratis untuk Anak Indonesia Jago Data Analytics

ADVERTISEMENT

SAS Besut Pelatihan Gratis untuk Anak Indonesia Jago Data Analytics

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 25 Apr 2022 10:10 WIB
Data Analytics
Foto: SAS
Jakarta -

Kendati menjadi negara dengan pertumbuhan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, Indonesia masih kekurangan talenta yang piawai data analytics. Berangkat dari sana SAS membesut pelatihan untuk anak Indonesia biar jago dalam menganalisis data.

Perusahaan data analytics ini menghadirkan program bertajuk SAS Skill Builder for Students. Ini digadang sebagai portal pembelajaran virtual 24/7 gratis yang dapat mengakses ke perangkat lunak SAS, e-learning, sertifikasi,]saran berkarier serta bagaimana cara untuk terhubung dengan pemberi kerja.

"SAS Skill Builder memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk mempelajari SAS dan meningkatkan prospek karier mereka," ujar Febrianto Siboro, Managing Director (Indonesia), SAS Institute dikutip dari keterangan resmi yang diterima detikINET.

"Dengan Indonesia sebagai pasar TI yang tumbuh paling cepat di Asia Pasifik, SAS Skill Builder for Students menyoroti komitmen kami untuk memelihara dan mempersiapkan tenaga kerja masa depan dalam ilmu data dan menyediakan bisnis Indonesia dengan bakat yang tepat untuk berkembang dan berhasil dalam masa pasca pandemi," lanjutnya.

Program SAS Skill Builder for Students ini diharapkan dapat membantu lebih banyak pelajar Indonesia membangun keahlian yang diperlukan untuk menjadi analis data dengan menyediakan akses melalui beberapa hal berikut:

  • Gratis Perangkat Lunak Berbasis Cloud: SAS OnDemand for Academics dan SAS Viya for Learners.
  • E-learning Gratis: Kursus keterampilan dasar seperti literasi data dan analitik data point-and-click, pemrograman, analisis visual dan statistik visual, analisis statistik, pemodelan prediktif,dan machine learning.
  • Jalur Sertifikasi untuk menyederhanakan dan mempercepat proses dalam memperoleh sertifikasi data science dan sertifikasi dari SAS berharga lainnya.
  • Diskon Ujian Sertifikasi Eksklusif bagi yang mendaftar.
  • Badges adalah tanda bernilai dari keterampilan peserta yang dapat digunakan sebagai penilaian bagi pemberi kerja di berbagai bidang seperti visualisasi data dan learning machine.
  • Career Resources yang berguna untuk menginspirasi siswa dan membantu kesuksesan mereka. Siswa dapat mengeksplorasi apa artinya menjadi ilmuwan data analitik dan analis data profesional, bagaimana diri mereka menjadi berbeda dan terhubung dengan pemberi kerja yang menawarkan pekerjaan yang sesuai dengan minat mereka.

SAS Skill Builder for Students menggabungkan data dari berbagai industri untuk mendapatkan pengalaman yang berharga dan relevan. Siswa juga dijanjikan dapat mempelajari salah satu keterampilan paling berharga yakni Literasi data.

SAS Skill Builder for Students mencakup akses ke Data Literacy Essentials, kursus SAS yang memperkenalkan dasar-dasar data dan strategi untuk menggunakan dan menginterogasi data, menemukan makna, membuat keputusan, dan mengkomunikasikan data.

Selain mahasiswa kursus ini juga diikuti oleh, pemilik usaha kecil, dan pakar kesehatan masyarakat, yang masing- masing menggunakan data untuk menavigasi dan memecahkan masalah untuk melewati masa pandemi.

"Kursus ini juga berfokus pada etika yang berhubungan dengan data. Etika pengumpulan data mengacu pada cara kita mencari, menafsirkan, dan menyajikan data secara bertanggung jawab, termasuk penilaian moral yang kita buat saat bekerja dengan data. Kursus ini mencakup bagaimana kita berinteraksi dan mengomunikasikan data dan memberikan informasi tentang panduan dan cara kita bekerja dengan data secara lebih bertanggung jawab," pungkas Febrianto.



Simak Video "Desainer Sebut Ria Ricis dan Calon Suami Sudah Fitting Baju Pernikahan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT