Cek! Sederet Benefit #KasihJempol untuk Konsumen Gojek Selama Ramadan

Cek! Sederet Benefit #KasihJempol untuk Konsumen Gojek Selama Ramadan

Inkana Izatifiqa R Putri - detikInet
Rabu, 20 Apr 2022 14:31 WIB
Gojek
Foto: dok. Gojek
Jakarta -

Memperingati bulan suci Ramadan, Gojek menghadirkan kampanye #KasihJempol ke para penggunanya. Kampanye ini merupakan apresiasi bagi yang terus berupaya melakukan yang terbaik selama Ramadan.

Terlebih Ramadan kali ini, masyarakat sudah kembali diperbolehkan menjalani ibadah dan tradisi Ramadan hampir seperti saat kondisi normal, dengan protokol kesehatan yang ketat, tentunya.

Laporan Mindshare pada Desember 2021 bertajuk 'Ramadan Insight' pun melaporkan gencarnya program vaksinasi, penurunan jumlah orang yang terinfeksi COVID-19 telah meningkatkan kepercayaan diri masyarakat untuk kembali beraktivitas selama Ramadan. Meski demikian, tradisi mengirim hampers secara online akan tetap menjadi pilihan bagi masyarakat pada Ramadan tahun ini.

"Tahun ini kita seolah-olah mengalami 'kembalinya Ramadan yang ditunggu-tunggu' setelah dua tahun terakhir kita harus membatasi aktivitas di luar rumah. Menunaikan salat berjemaah di masjid, bersilaturahmi membawa antaran langsung ke rumah kerabat, berbuka puasa bersama, kini dapat berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Head of Brand Strategy & Planning Gojek Intan Asmara Dewi dalam keterangan tertulis, Rabu (20/4/2022)

"Untuk itu, Gojek, sebagai platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara dan pelopor model ekosistem multi-layanan, selalu hadir dengan layanan andalan dalam membantu masyarakat memaksimalkan aktivitas mereka selama Ramadan. Sepanjang bulan suci ini kami meluncurkan kampanye #kasihjempol sebagai apresiasi atas upaya semua bagian dalam ekosistem kami untuk terus melakukan yang terbaik di tengah kesibukan sehari-hari pada bulan Ramadan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Intan menyampaikan di Ramadan kali ini, Gojek menghadirkan enam benefit Gojek #KasihJempol. Adapun benefit ini bertujuan untuk memastikan Ramadan tahun ini tetap meriah, seru, dan produktif. Berikut keenam benefit yang dapat dimanfaatkan oleh para pengguna Gojek.

GojekGojek Foto: dok. Gojek

GoCar dan GoRide

Sepanjang bulan Ramadan, Gojek menawarkan berbagai benefit GoCar dan GoRide yang dapat digunakan pengguna. Salah satunya fitur multi stop pada GoCar yang memudahkan pengguna untuk mampir di beberapa tempat. Lewat fitur ini, pengguna dapat memilih maksimal tiga lokasi atau tujuan dalam sekali perjalanan sehingga memudahkan jika ingin bersilaturahmi ke beberapa tempat.

Selain itu, ada juga edit destination yang membebaskan pengguna untuk mengubah lokasi tujuan. Dengan begitu, pengguna tak perlu repot pesan ulang jika lokasi bukber tiba-tiba berubah. Dan yang terpenting, pengguna bisa mendapatkan voucher diskon potongan 90% atau maksimal Rp 10.000 untuk GoRide/GoCar menggunakan Gopay, serta maksimal Rp 6.000 untuk GoRide dengaan kode voucher 'BERKAHGOJEK'. Agar Ramadan makin berkah, pengguna bisa sekaligus bisa serap jejak karbon dengan menggunakan fitur Pohon Kolektif GoGreener.

Go Send Multi-Delivery

Gojek juga siap membantu para pengguna untuk mengirim paket ke banyak tempat dalam sekali jalan lewat GoSend Multi-Delivery. Melalui layanan ini, pick-up akan jadi lebih efisien dengan menampilkan rekomendasi rute yang paling optimal sehingga pengguna bisa hemat biaya sebanyak 30%. Ada juga diskon voucher pakai kode 'GOSENDHEMAT', diskon ongkir hingga Rp 20.000 untuk layanan GoSend Instant dan GoSend Multi-Delivery.

GoFood

Selama bulan Ramadan, GoFood memiliki kurasi menu #RekomendAsik berisi rekomendasi pilihan kuliner mulai dari makanan buka puasa, saur, dan camilan. Selain itu, bagi pengguna yang mau kirim hampers makanan ke kerabat, GoFood menghadirkan inovasi baru, yakni kartu ucapan elektronik atau e-card. Kartu ini bisa diterima langsung oleh penerima di pesan chat Gojek atau langsung masuk di aplikasi chat WhatsApp.

GojekGojek Foto: dok. Gojek

GoMart

Buat yang senang masak dan suka coba resep-resep baru, GoMart memiliki ragam resep menu pilihan yang praktis mulai dari Es Susu Kurma, Puding Karamel, sampai Spicy Carbonara. Pengguna juga bisa membeli langsung bahan-bahannya lewat GoMart. Selama Ramadan, GoMart juga menyediakan promo menarik, yaitu diskon sampai dengan 40% dan gratis ongkir.

GoClub

Selama Ramadan, GoClub meningkatkan jumlah reward dan Harta Karun #AlaAnakSultan. GoClub juga mengadakan kompetisi khusus bagi level Juragan dan Anak Sultan untuk mendapatkan hadiah eksklusif dari GoClub. Caranya, pengguna yang sudah mencapai level Juragan atau Anak Sultan per 1 April 2022 dapat mengumpulkan sebanyak-banyaknya experience point (XP).

GoPay

Bulan Ramadan menjadi momen yang tepat untuk berbagi kebaikan, salah satunya dengan melakukan donasi digital lewat GoPay. Untuk berdonasi lewat GoPay, pengguna bisa menggunakan fitur GoGive di aplikasi Gojek, Hari Donasi Online di Kitabisa, atau scan QRIS pake GoPay di beragam rumah ibadah dan lembaga non profit.

Itulah beragam benefit dari Gojek selama Ramadan. Adapun benefit in telah dirasakan oleh berbagai kalangan. Salah satunya seperti pengguna setia Gojek yang juga seorang content creator Benazio Rizki Putra. Ia mengatakan kegiatannya selama Ramadan sangat terbantu dengan layanan Gojek, termasuk memudahkan dirinya untuk membeli menu berbuka.

"Selama Ramadan ini, saya jadi lebih sering pesan makanan lewat GoFood untuk buka puasa, lalu pesan lagi di sekitar jam 9 malam, waktu-waktu udah mulai lapar lagi, untuk cari jajanan malam," katanya.

Selain itu, Bena juga mengaku semakin semangat memesan layanan Gojek selama Ramadan untuk meningkatkan XP di GoClub.

"Setiap kali pesan layanan Gojek, saya memperhatikan peningkatan XP saya untuk menantikan keuntungan Harta Karun dari GoClub, apalagi selama bulan ini ada Harta Karun spesial Ramadan," imbuhnya.

Selain Bena, pengguna Gojek lain yang juga seorang influencer, Hada Kusumonegoro juga merasakan terbantu dengan adanya benefit dari Gojek. Ia mengaku kerap berbelanja bahan makanan dan mencoba resep-resep di GoMart.

"Selama Ramadan aku suka cari-cari resep baru untuk santapan berbuka dan sahur. Awalnya aku suka cari di internet atau tanya sama orang tua, tapi sekarang aku merasa lebih praktis memanfaatkan rekomendasi resep berbuka dan sahur di GoMart dan bisa langsung beli bahan-bahannya lewat aplikasi," pungkasnya.



Simak Video "Tanam Pohon Bisa Sambil Naik Ojol"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)