Geram Bukan Main dengan Aksi Kekerasan Israel

Geram Bukan Main dengan Aksi Kekerasan Israel

ADVERTISEMENT

Geram Bukan Main dengan Aksi Kekerasan Israel

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Minggu, 17 Apr 2022 05:51 WIB
Israeli security forces take position during clashes with Palestinians demonstrators at the Al Aqsa Mosque compound in Jerusalems Old City, Friday, April 15, 2022. (AP Photo/Mahmoud Illean)
Geram Bukan Main dengan Aksi Kekerasan Israel (Foto: AP/Mahmoud Illean)
Jakarta -

Bentrokan demonstran Palestina dan polisi Israel terjadi di Kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Netizen geram, karena ini kejadian berulang.

Sebelumnya, terjadi bentrokan antara demonstran Palestina dan polisi Israel pada Jumat (15/4) waktu setempat. Saksi mata mengatakan pengunjuk rasa Palestina melemparkan batu ke pasukan keamanan Israel. Aksi itu dibalas tembakan peluru karet ke beberapa demonstran.

Bulan Sabit Merah Palestina mengatakan 153 orang dirawat di rumah sakit dan puluhan lainnya dirawat di tempat kejadian. Sementara itu, setidaknya tiga orang polisi Israel terluka.

Bentrokan ini pun mendapat kritikan dari berbagai pihak termasuk dari Indonesia. Dipantau detikINET, Sabtu (17/4/2022) Israel menjadi trending topic Twitter dengan 228 ribu tweet.

Kecaman ini datang mulai dari Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri. Sampai dengan netizen Indonesia pada umumnya. Reaksi netizen Indonesia adalah mengutuk keras.

Mereka geram karena ini kejadian berulang-ulang. Mereka juga geram karena negara seperti Amerika Serikat atau Arab Saudi bahkan PBB tidak bertindak apa-apa.

Inilah komentar netizen Indonesia di Twitter:

"Indonesia mengecam keras aksi kekerasan bersenjata aparat keamanan Israel terhadap Warga Palestina di komplek Masjid Al-Aqsa (15/4), yang memakan korban jiwa dan luka-luka. Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tersebut tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di tempat ibadah Masjid Al-Aqsa di bulan suci Ramadan," tegas @Kemlu_RI.

"Semoga Allah kirim burung ababil aja tu ke israel jatohin batu neraka," kata @unpretty***.

"Dan seketika PBB gak ada gunanya," kata @itsmewi***.

"Yang jadi pertanyaan : standart HAM seperti apa yng dijadikan dasar AS? HAM yang membela zionis israel menyerang masjid bakda shubuh. atau HAM yang membiarkan pembantaian di GAZA bertahun tahun?" kata @justordin***.

"Saudi gak pernah tegas dgn Israel.. Takut sekali," kata @caba***.

"Nah itulah kendalanya kalo ndak solid gimana bisa perjuangkan Palestine jadi negara merdeka dan berdaulat, masa cuma Indonesia sendiri, mau sampai kapan kayak gini terus," kata @jtk***.



Simak Video "Detik-detik Ledakan Mengguncang Halte Bus di Yerusalem, 1 Orang Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT