Ironi Kasus Paytren Yusuf Mansur dan Dakwah Sedekah

Ironi Kasus Paytren Yusuf Mansur dan Dakwah Sedekah

ADVERTISEMENT

Ironi Kasus Paytren Yusuf Mansur dan Dakwah Sedekah

Tim - detikInet
Sabtu, 09 Apr 2022 13:42 WIB
Sederhana! Ustaz Yusuf Mansur Hobi Ngopi dan Ngemil Tahu Goreng
Foto: Instagram @yusufmansurnew
Jakarta -

Media sosial heboh dengan video viral Yusuf Mansur marah soal kasus Paytren. Netizen merasa ironi dengan kasus ini karena sang ustaz rajin dakwah soal sedekah.

Dalam video yang viral itu, Yusuf Mansur dengan kacamata hitam, berbicara penuh emosi. Yusuf Mansur mengungkapkan selama ini sibuk mengurusi Paytren. Menurutnya, semua upayanya itu ialah untuk Paytren.

"Transaksi kagak bisa, PUT kagak cair-cair, duit gue hilang. Emang kite ngurusin saham itu ngurusin ape? Emang kita masuk perusahaan sini situ, emang buat siapa? Yang saya lakukan buat Paytren!" kata Yusuf Mansur dengan nada keras.

Dia juga menyinggung soal uang Rp 1 triliun. Saking emosinya, Yusuf Mansur sampai menggebrak meja. Terkait video viral tersebut, Ustaz Yusuf Mansur membalas dengan emoticon senyum beserta 'Al-Fatihah'.

Ini rupanya adalah video lama yang beredar kembali. Diketahui video ini pernah diunggah Paytren Official pada 26 Agustus 2021.

"Al Faatihah =)," demikian balasan chat Yusuf Mansur kepada detikcom, Jumat (8/4).

Di Instagram Story, Yusuf Mansur mengunggah penjelasan terkait aksi emosionalnya. Yusuf Mansur sudah memberi izin untuk mengutip penjelasannya dan dia meminta didoakan.

Menurut Ustaz Yusuf Mansur ini adalah pelajaran penting baginya. Ia mengaku selama ini sudah cukup sabar. Dia juga tak lupa hal ini dijadikan pelajaran. Dia mengaku salah dan meminta agar didoakan.

Diketahui, saat ini, Ustaz Yusuf Mansur memang sedang punya banyak masalah di pengadilan. Sejumlah nasabah Paytren menggugatnya ke pengadilan.

Akibat video viral itu, terpantau detikINET, Sabtu (9/4/2022) Paytren memuncaki trending topic Twitter Indonesia. Ada 10 ribu tweet soal itu.

Kebanyakan isinya adalah reaksi netizen Indonesia terhadap video Yusur Mansur. Meskipun, banyak juga yang ketinggalan informasi soal kasus paytren ini.

Banyak netizen mengkritik sikap Yusuf Mansur yang emosional di dalam video tersebut. Ada juga yang share video lama Yusuf Mansur mempromosikan bisnisnya dan berdakwah soal keutamaan sedekah dibandingkan dengan video para korban investasi Paytren.

Karena itulah banyak yang menilai kejadian ini ironis. Ustaz Yusuf Manyur yang rajin berdakwah soal sedekah, kini terganjal kasus investasi di Paytren.

Inilah beberapa reaksi netizen Indonesia di Twitter:

"Paytren tuh apa sih?" kata @ezmoney*** yang kudet.

"Kalo ilmu sedekahnya berhasil knp dia gak bisa selesain masalah paytren. Bukannya sedekahnya banyak. Ustad kok jual-jual agama untuk dunia," kata @dedi***.

"Ngaku ulama ngomongnya duid melulu, sikapnya juga arogan gitu ya," kata @willa***.

"Ditawari gabung Paytren saya jawab, saya ga suka pemilik nya. Dan ternyata terbukti. Heran, banyak bgt yg mau ditipu padahal berpendidikan," @kasama***.

"Emang bener ya, komoditi paling laris di Indonesia itu agama. Tinggal bawa bawa Alloh dalam urusanmu sendiri. Yo mosok gusti Alloh ngurusi paytren," kata @bibul***.

"Akal dipake bro, bukan cuma bilang mudah mudahan terhindar, korban paytren sebelumnya juga mikir gitu mudah mudahan bukan penipuan. Ujung²nya ketipu," kata @exoplanet***.



Simak Video "Penggugat Pertanyakan Putusan Hakim soal Kasus Wanprestasi Yusuf Mansur"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT