Rahasia Para Crazy Rich Palsu Dibongkar di China

ADVERTISEMENT

Rahasia Para Crazy Rich Palsu Dibongkar di China

Aisyah Kamaliah - detikInet
Kamis, 07 Apr 2022 18:12 WIB
Crazy Rich Palsu di China
Rahasia Para Crazy Rich Palsu Dibongkar di China. Foto: via Bored Panda
Jakarta -

Jangan sepenuhnya percaya apa yang ditampilkan di media sosial, terkadang hidup tidak seindah yang ditampilkan di Instagram Story. Faktanya, ada sejumlah orang yang mengaku crazy rich padahal faktanya mereka hanyalah crazy rich palsu.

Namun, sepandai-pandainya tupai melompat akhirnya bakal jatuh juga, kan, detikers. Nah, di China, kedok crazy rich palsu ini dibongkar oleh seorang pria yang masuk ke dalam grup yang digadang berisi banyak 'Bai Fu Mei' (gadis kaya dan cantik). Ini diceritakan oleh TikToker asal China, Midiforreal.

Penyusup yang bergabung ke grup berisi Bai Fu Mei ini langsung mencium kejanggalan ketika pembahasan yang mereka diskusikan tidak seputar fashion terbaru atau brand-brand ternama. Melainkan, pembicaraan tentang berapa banyak 'modal' yang harus dikeluarkan untuk menyewa barang-barang branded.

Mulai Ferrari, tas Birkin, sampai ke stocking Gucci disewa secara sebulan kemudian harga sewanya dibagi rata. Mereka bisa bergantian memakai barang tersebut untuk berfoto.

Termasuk juga foto di hotel berbintang, cukup sewa satu kamar, para gadis bisa langsung bergantian berfoto dengan spot terbaik mereka.

@midiforreal Fake it until u make it 🤪 #china #shanghai ♬ original sound - ▶️ midi ◀️ - Midi✨米爷

Dikisahkan oleh TikToker Midiforreal kepada Bored Panda, Kamis (7/4/2022) fenomena wanita yang berpura-pura kaya itu sudah menjadi lebih sering karena pentingnya status sosial di era sekarang.

"Saya bisa bilang fenomena ini lebih umum di masyarakat yang lebih menghakimi berdasarkan status sosial orang-orang," ujarnya.

Ia pun menambahkan bahwa kita tidak bisa memaksa orang untuk menjadi nyata di media sosial, sebab mereka memiliki hak untuk menjadi apapun yang mereka inginkan.

Kendati demikian, memalsukan sesuatu adalah sebuah bentuk dari 'kecurangan'. Apalagi motif kebanyakan 'Bai Fu Mei Wannabe' ini adalah mendapatkan suami dari kalangan kelas atas. Midiforreal memberikan saran bahwa sebaiknya kita harus menjadi orang yang jujur, dan jika ingin menjadi kaya maka harus berusaha untuk mendapatkannya ketimbang sewa-sewa dan melakukan tipu-tipu. Setuju, detikers?



Simak Video "Psikolog Bicara Soal Istilah 'Crazy Rich Palsu'"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT