Reaksi Netizen Saat Marshel Widianto Diperiksa Soal Dea OnlyFans

Reaksi Netizen Saat Marshel Widianto Diperiksa Soal Dea OnlyFans

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 07 Apr 2022 11:10 WIB
Marshel Widianto datangi Polda Metro Jaya.
Marshel Widianto datangi Polda Metro Jaya dalam kasus Dea OnlyFans (Foto: Noel/detikHOT)
Jakarta -

Komedian Marshel Widianto memenuhi panggilan polisi terkait kasus Dea OnlyFans. Hal ini menuai beragam reaksi masyarakat di media sosial.

Marshel tiba sekitar pukul 09.50 WIB di gedung Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kamis (7/4/2022). Selepas turun dari mobil, Marshel mengatakan kondisinya baik-baik saja, namun sempat mengumpat kepada awak media.

Polda Metro Jaya sebelumnya mengungkap identitas komedian M yang membeli konten pornografi Dea OnlyFans. Polisi menyebut komedian M itu adalah Marshel Widianto.

"Iya, betul (Marshel Widianto)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dihubungi, Rabu (6/4).

Zulpan mengatakan Marshel Widianto akan diperiksa sebagai saksi. Polisi bakal menyelidiki motivasi Marshel membeli puluhan konten porno Dea OnlyFans.

Pemeriksaan itu untuk memastikan apakah komika itu turut berperan menyebarkan konten pornografi milik Dea OnlyFans. Sebelumnya kemarin, Marshel Widianto telah buka suara dan menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

"Maafkan kenakalanku ya teman-teman. Aku emang nakal, tapi nggak mau kriminal," katanya lewat unggahan di media sosialnya.

Jawaban Marshel menegaskan siapa komedian berinisial M yang bikin netizen penasaran sampai jadi trending topic di Twitter. Kini dengan pengakuan Marshel dan kedatangannya ke kantor polisi, masyarakat pun kembali bereaksi dengan beragam.

Ada yang meminta Marshel bertanggung jawab, ada juga yang membelanya atau skeptis dengan kasusnya. Namun tampaknya netizen Indonesia cukup cerdas juga melihat kasus ini.

Banyak kritikan balik terhadap polisi soal skala prioritas. Sebagian netizen bilang kasus Dea OnlyFans dan Marshel Widianto tidak penting. Justru yang penting adalah mengusut korupsi, pelecehan seksual, minyak goreng langka atau polemik gorden anggota DPR Rp 48 miliar.

Berikut adalah sebagian tweet dari para netizen Indonesia di Twitter:

"No comment yak marshel. Lu udh gede, belinya pake duit sendiri, ga lu sebarin kan. Titik," kata @ahiraa***.

"Kalo ada berita yang menyudutkan pemerintah ada aja skandal yg lebih heboh yg melibatkan orang terkenal dikeluarkan," sindir @hsn***.

"Palingan nanti Marshel kena denda terus bebas gitu doang," kata @kopi*** yang skeptis.

"Yg korupsi dan pelecehan seksual gmna??? Malah yg di Riau di bebasin, huh😤," kritik @pupus***.

"Yang sabar, Marshel. Kadang di negeri ini, banyak yang tak bersalah, dipersalahkan," bela @saveadam***.

"Isu beli horden 48M ketutupan dengan isu beli bokep," sindir @iqii***.

Simak Video 'Ekspresi Marshel Widianto saat Penuhi Panggilan Terkait Dea OnlyFans':

[Gambas:Video 20detik]



(fay/fyk)