Bill Gates Hancurkan Rumah Mewah Senilai Rp 617 Miliar

ADVERTISEMENT

Bill Gates Hancurkan Rumah Mewah Senilai Rp 617 Miliar

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 28 Mar 2022 05:40 WIB
Tetangga di dekat rumah Bill Gates
Tetangga di dekat proyek rumah Bill Gates. Foto: Daily Mail
San Diego -

Sebelum bercerai, Bill Gates dan Melinda dilaporkan membeli rumah super mewah senilai USD 43 juta atau sekitar Rp 617 miliar di San Diego. Kini setelah mereka berpisah, Bill Gates menghancurkan rumah mewah itu dan membangunnya kembali dari nol sesuai dengan seleranya.

Rumah yang terletak di tepi pantai itu yang antara lain terdiri dari 6 kamar tidur dan 3 kamar mandi, benar-benar dihancurkan, menurut laporan para tetangga. Kemudian dibangun dari nol menurut keinginan dari sang pendiri Microsoft.

Para tetangga itu melaporkan bahwa Bill Gates kadang mendatangi proyek rumahnya itu untuk memeriksa perkembangannya. "Ketika datang, dia memeriksa rumah itu, berjalan di depannya," cetus seorang sumber.

Akan tetapi, sebagian tetangga tidak senang dengan pembangunan itu karena dinilai terlalu berisik, apalagi dilakukan tanpa henti. "Pembangunan itu telah menjadi gangguan," sebut salah satu tetangga, seperti dikutip detikINET dari New York Post, Minggu (27/3/2022).

"Mereka berisik sekali, bayiku sampai tidak bisa tidur. Pembangunan rumah itu benar-benar menjadi gangguan yang nyata bagi lingkungan ini," kata tetangga yang lain.

Sebenarnya, mendapatkan izin membangun kembali rumah di area itu sudah sangat sulit, bahkan hampir tidak mungkin. Akan tetapi mungkin karena pengaruh sosok dan uangnya, Bill Gates bisa mendapatkannya.

Sebenarnya, rumah itu ketika dibeli masih dalam keadaan sangat baik dan mewah, sehingga sebagian tetangga juga heran mengapa harus benar-benar dihancurkan. Pembangunannya kembali baru berlangsung selama 3 bulan ini.

"Rumah yang mereka beli itu dalam kondisi bagus, jadi saya kurang mengerti kenapa dia ingin menghancurkannya," sebut seorang makelar properti.

Bill Gates dilaporkan akan menjadikan rumah itu sebagai tempat tinggalnya saat musim panas. Pengerjaannya kemungkinan selesai pada bulan Agustus mendatang. Juru bicara Bill Gates membantah rumah itu milik Gates, tapi para media ternama termasuk Wall Street Journal menyebutnya demikian.



Simak Video "Bill Gates Positif Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT