10 Tipe Pengguna Medsos, Kamu yang Mana?

ADVERTISEMENT

10 Tipe Pengguna Medsos, Kamu yang Mana?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 25 Mar 2022 16:00 WIB
Dissatisfied gloomy female model looking at smartphone while browsing social media or texting sms and being disappointed, standing over blue background. Woman trying to call but there is no signal
10 Tipe Pengguna Medsos, Kamu yang Mana? Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Di dunia maya, siapapun bebas membentuk jati dirinya. Ada yang nyaman menggunakan identitas asli, tetapi ada yang memilih bersembunyi di balik rekayasa. Nah, di antara beragamnnya tipe pengguna internet, kira-kira kamu termasuk yang mana?

Mengutip Top Dog Social Media, berikut ini adalah 10 tipe pengguna media sosial. Jangan lupa untuk membagikan ke teman-temanmu ya, supaya semakin seru.

1. The Listener

Pengguna media sosial yang satu ini mungkin tidak akan menekan tombol like di unggahanmu, tapi bukan berarti mereka tidak memperhatikan. Dia hanya tidak senang menuliskan jejak baik komentar atau sekadar like.

2. The Activist

Si aktivis gemar membagikan promosi untuk menggiatkan pesan-pesan yang ingin mereka sampaikan. Mereka ingin, media sosial menjadi wadah di mana suaranya bisa didengar.

3. The Spammer

Ada tipe orang yang sangat suka membagikan apapun dalam hidupnya ke dalam media sosial. Tak segan, mereka bisa sesering itu menautkan kamu dalam unggahannya atau mengirimkan pesan langsung.

4. The Passionista

Seseorang lebih suka membaca dan melewatkan suatu diskusi online, tetapi lain dengan dirinya. Dia sangat suka membagikan opininya atau saran kepada orang-orang tersesat di internet. Sharing is caring.

5. The Social Butterfly

The Social Butterfly bisa membuatmu merasa betapa akrabnya dirinya dengan kamu yang sebenarnya hanya mengenalnya lewat internet. Ia bisa membuat kamu merasa terhubung dengannya sehingga bikin kamu enggan meninggalkan update terbaru dari kehidupannya di media sosial.

6. The Troll

Kadang ada saja orang yang suka berkomentar kelewat batas dan membuat kamu ingin menekan tombol 'block'. Ini adalah tipe pengguna yang wajib dihindari karena cuma cari sensasi dan bikin emosi.

7. The Influencer

Dengan high-quality content dan penyampaian yang menarik soal ilmu yang ia miliki, kamu bisa sangat menikmati setiap postingan orang tersebut. Seperti selalu ada ilmu baru yang didapatkan setiap harinya.

8. The Early Adopoter

Dia tipe orang yang sudah ada di Facebook atau mugnkin LinkedIn sebelum platform-platform tersebut populer -- dan dia tidak akan segan-segan mengingatkanmu soal ini. Mereka juga gemar menjajal setiap media sosial baru dan tidak akan tertinggal tren terkini.

9. The Black Booker

Orang ini hanya ingin memanfaatkan media sosial full untuk berkomunikasi. Ia memiliki begitu banyak kontak orang-orang dari teman-teman terdekat, kerabat jauh, sampai hubungan profesional. Pokoknya, tipe orang yang suka menjaga persaudaraan.

10. The Family Person

Semua orang tahu bahwa ia menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan keluarganya, mengunggah kebersamaan bersama sanak saudara, dan berusaha untuk terus terhubung dengan mereka meski harus terpisah jarak.



Simak Video "Survei Google Ungkap Sembrononya Pengguna Internet Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/ask)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT