Tantang Putin Duel, Elon Musk Pamer Tanding Sumo

ADVERTISEMENT

Tantang Putin Duel, Elon Musk Pamer Tanding Sumo

Fino Yurio Kristo - detikInet
Kamis, 24 Mar 2022 19:46 WIB
Elon Musk sumo
Elon Musk pamer tanding sumo. Foto: Twitter
Jakarta -

Baru-baru ini, Elon Musk menantang Presiden Rusia, Vladimir Putin, berkelahi satu lawan satu dengan taruhan Ukraina. Terbaru, pemilik SpaceX dan Tesla itu kembali memanas-manasi dengan pamer sedang tanding sumo.

Diposting di Twitter, banyak sekali komentar netizen mengenai tantangan Elon terhadap Putin itu. Banyak yang menjagokan Elon, tapi tak sedikit pula yang menilai Elon takkan bisa menandingi Putin.

"Brother, tentu aku berharap kamu menang, tapi realitanya, aku belum pernah melihat videomu sedang kungfu," tulis seorang netizen yang dikutip detikiNET dari Daily Mail.

Nah, Elon langsung membalas komentar itu dengan sebuah foto. Tampak di situ Elon sedang berhadapan dengan seorang pesumo. Tidak jelas di mana foto itu diambil dan apakah Musk tanding sumo sungguhan.

Menilik postur badan, Elon Musk tingginya sekitar 180 cm dan Putin sekitar 170 cm. Adapun berat Elon sekitar 80 kg dan Putin 70 kg. Elon Musk juga jauh lebih muda dari Putin, selisih umur mereka adalah 19 tahun.

Keduanya rupanya juga punya bekal latihan bela diri. Musk dilaporkan pernah latihan jiu jitsu cukup intensif. Ia juga pernah berlatih karakte kyokushin, taekwondo dan judo.

Adapun Putin memang lebih sangar, dia punya sabuk hitam judo. Bahkan dia ikut menulis buku tentang judo berjudul Judo: History, Theory, Practice.

Namun demikian, International Judo Federation dan juga European Judo Federation telah menyatakan mereka menangguhkan status Putin sebagai presiden kehormatan karena invasi Rusia ke Ukraina.

Nah jika benar Putin dan Elon Musk adu jotos, siapa yang bakal menang? Putin punya keunggulan teknis dan lebih banyak berlatih bela diri dibandingkan Elon. Namun Elon punya keunggulan soal postur badan dan usia lebih muda.



Simak Video "Kecaman Biden ke Putin di Sidang PBB: Rusia yang Cari Konflik!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT