Cara Main dan Link Game Kuis Hari Bumi yang Viral

ADVERTISEMENT

Cara Main dan Link Game Kuis Hari Bumi yang Viral

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 15 Mar 2022 17:14 WIB
Cara main dan Link Game Main Kuis Hari Bumi yang Viral
Cara main dan Link Game Main Kuis Hari Bumi yang Viral (Foto: Panji Sapturo/detikINET)
Jakarta -

Saat ini, ada satu permainan yang sedang viral dan menjadi trending topic di Twitter yakni Kuis Hari Bumi. Lantas bagaimana cara memainkannya?

Berdasarkan hasil pantauan detikINET, Selasa (15/3/2022), Kuis Hari Bumi dapat memprediksi kepribadian seseorang, dari beragam pilihan yang telah disuguhkan pengembang. Di mana nantinya, akan ada satu objek yang menggambarkan karakter pemainnya, dengan disertakan caption pendukung.

Beberapa di antaranya adalah karang, mammoth, lebah, komodo, cumi-cumi raksasa dan masih banyak lagi. Nah untuk bisa menikmatinya, detikers dapat mengikuti langkah-langkah sederhana berikut.

Cara Main dan Link Kuis Hari Bumi

Link Game Kuis Hari Bumi

  • Kunjungi Google.com.
  • Lalu ketik pada mesin pencarian dengan keyword "Kuis Hari Bumi".
  • Lalu cukup menjawab pertanyaan yang disajikan oleh Google.

Cara bermain Kuis Hari Bumi

Untuk memainkan Kuis Hari Bumi tidak sulit. Cukup menjawab beberapa pertanyaan. Tepatnya, total ada lima soal harus dijawab. Kemudian setelah selesai, pada akhir permainan pemain akan ditampilkan salah satu hewan yang menggambarkan kepribadian detikers.

Sebenarnya, selain hadir di Google, menebak karakter berdasarkan hewan sendiri, juga tersedia di situs psycatgames. Kalian akan disodorkan berbagai macam kategori.

Jika ingin mencobanya, bisa langsung mengunjungi situs tersebut dan ketik di menu pencarian, yaitu Which Animal Are You. Bisa juga dengan memasukkan kata Earth Day Quiz. Selanjutnya cukup tekan Start Quiz.

Game Kuis Hari Bumi berhasil mengisi slot Trending Topic Twitter di Indonesia. Dengan mengumpulkan 4.264 tweet, sejak berita ini dibuat.

Banyak warganet membagikan hasil dari game Kuis Hari Bumi. Seperti salah satu pengguna Twitter, mengatakan bahwa hewan lebah yang diperolehnya, memang berhubungan dengan kepribadiannya.

"I got it. Game Hari Bumi. Anyway, kok bisa related," tulisnya.

Sedikit informasi, Hari Bumi sendiri sebenarnya diperingati setiap tahun pada tanggal 22 April bulan depan. Hari Bumi pertama kali diprakarsai pada 1970 saat gerakan lingkungan modern dimulai dengan menyuarakan kesadaran publik, mengenai keadaan planet Bumi saat itu.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Kuis Hari Bumi yang Lagi Viral di Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT