Viral Barisan Objek Terbang di Langit Bali Bikin Penasaran, Apa Itu?

Viral Barisan Objek Terbang di Langit Bali Bikin Penasaran, Apa Itu?

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 05 Mar 2022 16:01 WIB
Penampakan satelit Starlink
Foto: Screenshot Twitter @anamazingbali
Jakarta -

Ada penampakan menarik di langit gelap Desa Sambangan, Sukasada, Singaraja, Bali bertepatan saat Nyepi. Dalam rekaman video, tampak sederet objek terbang ke arah yang sama. Objek misterius ini pun memancing penasaran netizen.

Video berdurasi 10 detik yang diposting oleh akun Twitter @anamazingbali ini menarik perhatian netizen dan menjadi viral. Postingan tersebut diretweet ratusan kali dan menerima ribuan tanda like.

Sejumlah pengguna internet menduga, deretan objek terbang tersebut adalah satelit Starlink milik SpaceX. Bukan tanpa sebab, di internet beredar video serupa yang merekam ketika satelit Starlink mengangkasa.

"Itu sepertinya satelit Starlink-nya SpaceX. Dalam sekali luncur roket bisa banyak satelit yang dilepaskan," kata salah satu netizen yang berkomentar di kolom reply.

Netizen lainnya menyertakan tautan tweet dari akun Twitter milik SpaceX yang mencuit peluncuran satelit Starlink di tanggal yang sama dengan peristiwa objek terbang di langit Bali terekam kamera.



Dikonfirmasi detikINET, akun Twitter @anamazingbali mengatakan peristiwa tersebut direkam oleh Rudhy Kurniawan dan pertama kali dibagikan di IG Story akun Instagram @rudhykurniawan__ .

"Disebutkan kejadian tersebut berlangsung pada malam Nyepi pukul 7-8 malam," ujarnya.

Nah menurut kalian, benda apa yang terbang di langit Bali itu?



Simak Video "Melihat Keindahan Strawberry Supermoon di Belakang Kuil Kuno Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)