John Terry Puji Roman Abramovich di Twitter Picu Pro Kontra

John Terry Puji Roman Abramovich di Twitter Picu Pro Kontra

Fino Yurio Kristo - detikInet
Jumat, 04 Mar 2022 09:15 WIB
John Terry
John Terry puji Roman Abramovich. Foto: Instagram
Jakarta -

Terkait konflik antara Rusia dan Ukraina serta sanksi dari berbagai negara, pemilik Chelsea Roman Abramovich memutuskan menjual klub tersebut. Mantan kapten Chelsea, John Terry pun melayangkan pujian bagi Roman, namun malah mendapat kecaman netizen.

Dalam postingan di Twitter, John Terry menampilkan posenya bersama Roman sedang memegang piala. Caption yang tertulis darinya adalah yang terbaik atau the best.

Hal itu dinilai sebagian netizen sebagai tidak sensitif karena Roman disebut-sebut punya hubungan khusus dengan rezim Rusia. Terlebih lagi rakyat Ukraina menderita karena invasi dari Rusia.

"Kamu, John Terry, adalah aib bagi seragam Inggris," kecam seorang netizen. "Kebanyakan orang sudah tahu mengenai moralmu, tapi sepakbola tidak lebih penting daripada kematian mereka yang tak bersalah," sebut yang lain.

"Saya bisa melihat John Terry akan memakai seragam Chelsea untuk merayakan pada saat Rusia menginvasi Ukraina," sebut komentar selanjutnya.

Adapun Chris Bryant, anggota Parlemen Inggris dari Partai Buruh mengingatkan Terry bahwa bosnya membuat banyak orang terbunuh di Ukraina.

"Saya pikir Anda harus segera menghapus cuitan ini segera mungkin. Orang Ukraina sedang dibom, ditembaki, dan dibunuh saat anda merayakan Abramovich," cuitnya.

Namun demikian, ada pula yang membela Terry serta Roman. "Dia berterima kasih atas 19 tahun Roman memiliki Chelsea dan mereka berperan dalam sejarah Chelsea. Roman tidak memulai perang melawan Ukraina," bela seorang netizen.

"Hanya karena dia adalah warga Rusia, bukan berarti dia orang jahat. Dia adalah pemilik Chelsea yang baik," bela yang lain.

Abramovich membeli Chelsea pada 2003, dan mengubah klub di London Barat itu menjadi kekuatan baru di Eropa. Sebanyak 21 trofi bisa diraih, di antaranya 5 gelar Premier League, 5 Piala FA, 2 trofi Liga Champions, 2 piala Liga Europa, hingga Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub. John Terry sendiri berperan penting dalam segala prestasi itu.



Simak Video "Tentara Rusia Mengaku Bersalah atas Kejahatan Perang di Ukraina"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)